Beberapa Wilayah di Sulsel Jadi Primadona Wisata Bagi Masyarakat

Kabar Makassar– Sulawesi Selatan dikenal sebagai salah satu provinsi yang memiliki banyak destinasi wisata alam yang cukup eksotis dan banyak menarik minat wisatawan lokal maupun asing.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel, Musyaffar Syah pada Pembukaan Pameran Nasional Kain Tradisional Nusantara tahun 2017 di Museum La Galigo, Benteng Ujung Pandang. Senin, 10 Juli 2017.

Baca juga :   Kawasan Wisata Rammang-rammang akan Miliki Central Point

“Ada berbagi destinasi pariwisata di Sulsel yang dapat menjadi referensi berlibur bagi masyarakat, apalagi wisata alam seperti Batimurung, Malino, Pantai Bira, dan lainnya,” kata Mustaffar.

Namun menurutnya, semua tempat wisata yang ada tergantung pada minat masyarakat, seperti misalnya masyarakat daerah yang berkunjung ke Makassar pasti akan berwisata kuliner atau mengunjungi Pantai Losari sebagai icon dari kota Makassar.

Baca juga :   Ed-Fun-Ture Park Segera Hadir di Makassar

Ia menambahkan pada momen libur lebaran kemarin, tempat wisata yang menjadi primadona bagi masyarakat salah satunya Bantimurung di Kabupaten Maros, Pantai Galesong, Malino, Tana Toraja, Pantai Bira di Bulukumba, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa di tahun ini pemerintah di kabupaten Barru tengah mengembangkan destinasi wisata alam yang baru yaitu Kolam Bidadari.

“Di Kabupaten Barru nanti juga ada Kolam Bidadari yang sekarang di garap oleh pemerintah kabupaten Barru dan itu masih berjalan,” ujarnya.

Baca juga :   Mau Liburan Di Bali, Dengan modal Cekak,Nih Caranya !!!!

Foto: Int.

[divider sc_id=”sc666378727410″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1694″ sc_id=”sc8075029391″]