News

Beatifull Malino Targetkan Kalender Event Nasional

Beatifull Malino Targetkan Kalender Event Nasional

Kabar Makassar-- Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan akan mengelar even Beautifull Malino dengan target even Kalender Nasional dari Kementrian Pariwisata.

"Kita target kalender even nasional dari Kementerian Pariwisata dan untuk mendapatkan itu harus eksebisi dulu selama 2 tahun dan tahun ketiga baru dapat kalender event tetap," kata Adnan usai menemui langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di ruang rapat Gubernur, Selasa 11 Juli 2017.

Adnan menambahkan tujuan even dari tersebut, pertama untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Malino dan masuk ke pesona Indonesia. Jika kunjungan wisatawan meningkat, maka dilanjutkan untuk masuk ke Wonderful Indonesia. Dengan demikian, diharapkan malino dapat menjadi destinasi pariwisata nasional dimasa datang.

"Event ini telah disiapkan dari tahun lalu dan telah dimasukkan dalam APBD Gowa tahun 2017 dan pelaksanaan sampai hari ini telah berjalan dengan baik, Gubernur juga memberikan respon yang cukup baik," jelas Adnan.

Sementara untuk target peserta, Adnan mengungkapkan, peserta yang mendaftarkan diri telah mencapai 10 ribu orang dimana dicanangkan akan tembus mencapai 15 ribu peserta.

"Pesertanya kira target 15 ribu orang, kita sudah undang kementrian pariwisata akan tetapi kemungkingan akan diwakili oleh deputi yang membawahi bidang pemasaran dan kalender event nasional. Besok pameran pembangunan sudah di mulai," tutupnya.

Senada akan hal tersebut Gubernur Sulsel, Syahrul YL menyampaikan agar setiap daerah wisata termasuk Malino memang membutuhkan terobosan yang baru. Sebab, sebagus bagaimanapun daerah tersebut jika tidak membuat kreasi maka tidak akan memiliki arti.

"Harus dikondisikan agar kegiatan tersebut juga dapat dinikmati oleh warga lokal, salin itu, kita tidak boleh membaca kepentingan orang yang mau datang," imbuhnya.

Even Beautifull Malino oleh Kabupaten Gowa, menggandeng Event Organizer Slemmersindo sebagai pelaksana kegiatan. Dalan even tersebut, terdapat tujuh item kegiatan yaitu sepeda gunung, lari lintas alam, parade bunga, music festival, bincang budaya, summer camp, dan pameran pembangunan.

Parade bunga sendiri, akan diisi dengan pemilihan Putri Bunga. Summer camp diikuti oleh kurang lebih 50 tenda, dan pameran pembangunan yang akan menampilkan foto-foto tentang bagaimana Gowa beberapa tahun silam.

Lokasi ketujuh kegiatan tersebut, dilaksanakan di sekitaran Malino. Seperti lari lintas alam di kawasan hutan pinus, parade bunga di Lapangan Anggrek, music festival digelar di Lapangan tembak hutan pinus. Pada malam puncak, panitia akan menghadirkan band Indonesia, Andra and The Backbone.

Foto: Int

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close