BBTF, Disbudpar Tampilkan Produk Wisata Sulsel

BBTF, Disbudpar Tampilkan Produk Wisata Sulsel

BBTF, Disbudpar Tampilkan Produk Wisata Sulsel

Kabar Makassar-- Bali And Beyond Travel Fair (BBTF) yang hadir dengan konsep "business to business" atau pemasaran produk dan atraksi wisata diberlangsung di Nusa Dua Bali 7 hingga 10 Juni 2017. Dihadiri sekira 230 buyers (pembeli produk/atraksi wisata) dengan potensial dari 55 negara yang akan diperebutkan oleh para "Sellers" atau penjual produk/atraksi wisata.

Pada even ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan (Disbudpar Sulsel) juga tampil maksimal mempromosikan destinasi wisata Sulsel dalam satu paviliun pariwisata BBTF tersebut. "Sulsel tampil dalam satu paviliun yang didalamnya bergabung destinasi Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja (Toraja Destination) dan kota Makassar, untuk memaksimalkan promosi destinasi Sulsel pada BBTF 2017," kata Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Disbudpar Sulsel, Julianus Batara Saleh yang menwakili Kepala Dinas Disbudpar Sulsel, Andi Musaffar.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk memperebutkan pasar Disbudpar Sulsel menyiapkan empat strategi seperti mempersiapkan produk wisata yang akan ditawarkan, merekrut dan mengirim tim promosi yang terdiri dari travel agen yang berpengalaman menjual produk wisata dan melakukan presentase produk wisata dihadapan para buyers. "Sebanyak 179 sellers dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk destinasi Sulsel akan memperebutkan pembeli produk/atraksi wisata pada even ini," sahutnya.

Dan strategi pemasaran yang terakhir yakni dengan menawarkan paket wisata yang variatif di Sulsel seperi Toraja dengan suguhan wisata budaya dan alam yang eksotik, Makassar dengan Island Tourism atau wisata pulau. Disamping itu, Disbudpar Sulsel juga menawarkan produk wisata Makassar Beyond (Rammang-Rammang dan Geo Park Kars/Taman Bumi Nasional Kars Maros Pangkep Malino, Bantimurung, Wisata Sejarah Gowa) serta Bira, Pulau Takabonerate, dan Sentra Sutra di Kabupaten Wajo.

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close