News

Baznas Bagikan 2.500 Paket Lebaran

Baznas Bagikan 2.500 Paket Lebaran

Kabar Makassar--- Badan Amil Zakat Nasional Kota Makassar, Berbagi sebanyak 2.500 paket lebaran ke Petugas Kebersihan dan Satgas Drinase se-kota Makassar, di kantor BAZNAS, di Jalan Teduh Bersinar No. 5. Sabtu, 17 Juni 2017.

Dalam Kegiatan berbagi yang mengusung tema "Bahagiakan Mereka dengan Zakat, Infak dan Sedekah Kita", salah satu Komisioner BAZNAS kota Makassar KH. Jalaluddin Sanusi dipercayakan membacakan Do'a.

Ketua Komisioner BAZNAS Kota Makassar, Anis Zakaria Kama mengatakan bahwa apa yang dilakukan hari ini sudah sesuai dengan Amanah Allah SWT dan juga sudah sesuai dengan amanah undang-undang nomor 23 tahun 2011.

"Kami mencoba melakukan kegiatan membentuk UPZ (Unit Pengumpul Zakat) di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Kota Makassar," kata Anis.

Anis, yang dilantik 28 Desember 2015 lalu, juga melaporkan kepada Walikota jika akhir-akhir ini telah membentuk UPZ sampai kepada Mesjid mesjid se-kota Makassar.

"Dari 1000 lebih (Mesjid) sudah 243 (Mesjid) memiliki legalitas secara amil zakat, dan sudah berhak menerima zakat fitrah, sebab sesuai dengan amanah undang-undang yang menerima zakat harus amil zakat," terang Anis dalam laporannya.

Tampak hadir juga Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, perwakilan Bank Sulselbar, serta Kakandep Agama. Dalam kesempatan itu pula Bank Sulselbar memberi bantuan berupa satu unit mobil ambulance kepada pengurus Baznas Kota Makassar.

Penulis: Wulandari
Editor: Dim

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close