Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Melalui ATM

KabarMakassar.com— Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel menghadirkan layanan baru, yakni pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) melalui anjungan tunai mandiri (ATM) atau kartu debit di mesin electronic data capture (EDC). Diharapkan layanan ini bisa mengontrol 25 samsat induk di Sulsel akan

Dijadwalkan Launching penggunaan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB), penerimaan negara bukan pajak (PNBP), dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan di Sulsel melalui transaksi nontunai pada PT Bank Sulselbar akan digelar di Ballroom Maxone Resort Delia Hotel Jl Taman Makam Pahlawan Makassar. Selain Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel dan unsur muspida juga diundang pada kegiatan tersebut.

Baca juga :   SYL Pembicara, Asosiasi Ini Beri Gelar Kehormatan

“Diharapkan acara ini dihadiri sekitar 400 orang yang merupakan pelanggan samsat, diler kendaraan, pengusaha, dan masyarakat umum lainnya. Ini kami lakukan agar pembayaran nontunai yang dilakukan Bapenda Sulsel dapat segera tersosialisasi ke masyarakat,” kata Sekretaris Bapenda Sulsel Kemal Redindo Syahrul Putra SH MH, Jumat 3 November di Makassar.

Disebutkan dalam launching undangan yang hadir akan menyaksikan langsung proses pembayaran PKB melalui ATM dan melalui EDC menggunakan kartu debit.

Baca juga :   Home Care, Tangani Cepat Korban Sengatan Listrik di Manggala

Kepala Bapenda Sulsel, Tautoto TR mengatakan, di zaman digital ini, Bapenda Sulsel harus berbenah diri dan mengikuti perkembangan zaman dengan menghadirkan layanan PKB nontunai. Jika tidak meleburkan diri ke sistem nontunai, katanya, Bapenda akan ditinggalkan oleh pelanggannya.

“Hingga 29 September 2017, Kota Makassar mendapatkan dana bagi hasil dari Bapenda Sulsel sebesar Rp 232.853.388.803. Makassar terbesar, daerah lain hanya dikisaran Rp 50 Miliyar ke bawah,” ujar Tautoto.(rilis)