MoU Pemkab dan Program Vokasi Unhas Diteken di HUT Sidrap

Situasi eks Kantor Bawaslu Kabupaten Sidrap

KabarMakassar.com — Penandatanganan kerjasama dan penyerahan naskah hibah Program Vokasi Universitas Hasanuddin Makassar, rencananya digelar pada puncak perayaan Hari Jadi ke-676 Sidrap, 18 Februari mendatang. Hal itu diungkapkan dalam rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda Sidrap, Lantai III Kantor Bupati, beberapa hari lalu.

Rapat dipimpin Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, membahas persiapan penandatanganan kerjasama dan penyerahan naskah hibah Program Pendidikan Vokasi tersebut.

Sudirman mengatakan, rapat bersama OPD terkait finalisasi dalam kerjasama antara Pemkab Sidrap dengan pihak Unhas.

“Ada beberapa poin yang kita bahas disini seperti detail tentang administrasi pengalihan aset serta poin-poin lain yang perlu diperhatikan,” ucap Sudirman usai rapat.

Ditambahkannya, Pemkab Sidrap dan Unhas masih akan melakukan rapat sebelum penandatanganan dan penyerahan Program Vokasi yang diagendakan pada Hari Jadi Sidrap dan rencananya akan dihadiri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Diketahui, fokus utama dalam Pendidikan Vokasi di Sidrap adalah pertanian dan peternakan.

“Dengan adanya Program Vokasi Unhas di Sidrap nantinya, diharapkan kedepannya bisa melahirkan banyak sarjana ahli peternakan dan pertanian,” tambahnya.

Rencana Program Vokasi Universitas Hasanuddin Makassar akan beroperasi di Sidrap Eks Kantor Bappeda yang saat ini menjadi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sidrap.

Sementara Kantor Bawaslu akan dipindahkan di Kantor Pengawas Sekolah, tepatnya (eks Dispenda) Sidrap.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam saat dihubungi melalui Via Whatsapp, (30/1).

Saat ini kami masih melakukan pembenahan dan renovasi kantor baru Bawaslu, dijalan Pendidikan Kelurahan Majjelling Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Reporter :

Editor :

Sukardi Pide

Andi Fitrayadi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI