News

Bantuan Sulsel Untuk Kaum Rohingya

Bantuan Sulsel Untuk Kaum Rohingya

Kabar Makassar -- Masyarakat Sulawesi Selatan memberi bantuan beras sebanyak 20 ton kepada Rohingya dengan diwakili oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin. Senin, 11 September 2017.

Penyerahan bantuan Rohingya secara simbolis diserahkan oleh Syahrul Yasin Limpo kepada Komandan Lanud Sultan Hasnuddin Marsma TNI Bowo Budiarto serta pejabat Muspida Provinsi Sulawesi Selatan.

Bantuan ini kemudian dikirim ke Jakarta, setelah itu kemudian dikirim langsung ke lokasi pengungsian Rohingya.

Bantuan ini dikirim menggunakan pesawat Hercules TNI AU nomor A-1335, dengan Pilot Mayor Pnb Yudhi Bandung dan A-1316 dan Pilot Mayor Pnb Ari Susiono.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, menegaskan TNI AU dalam hal ini Lanud Sultan Hasanuddin siap melaksanakan tugas serta amanah masyarakat Sulawesi Selatan untuk mengangkut bantuan beras melalui pesawat udara Hercules.

"Ini adalah salah satu tugas TNI dalam misi operasi militer selain perang," kata dia.
Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa peran TNI AU sangat membantu dalam pengangkutan atau pengiriman barang bantuan ini untuk pengungsi Rohingya dari Myanmar.

Ia mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Sulawesi Selatan untuk membantu meringankan beban pengungsi saudara Rohingya yang saat ini sedang mengalami krisis kemanusiaan. Sehingga kita sepatutnya saling membantu, apalagi seperti Rohingya yang memang sedang membutuhkan bantuan.

Penulis: Nur Marwahyuwa
Foto: Nur Marwahyuwa

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close