Bantaeng Masuk Zona Hijau Tatanan Normal Baru

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Armansyah.

KabarMakassar.com — Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng bersama dengan sejumlah tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng mengikuti pertemuan Webinar Binaan Wilayah Sulawesi Selatan secara virtual, Jumat, 5 Juni 2020. Dalam pertemuan itu, terungkap jika Kabupaten Bantaeng saat ini berada pada wilayah zona hijau tatanan normal baru.

Pertemuan yang diinsiasi oleh WHO ini memberikan gambaran mengenai situasi dan kondisi Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Bantaeng. Berdasarkan analisis dan skoring Kepmendagri nomor 440- 830 tahun 2020 mengenai tatanan normal baru, Bantaeng disebut berada dalam zona hijau penanganan Covid-19.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Armansyah mengatakan, pertemuan itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam pertemuan itu, Kabupaten Bantaeng setara dengan sejumlah daerah lainnya yang juga berada pada zona hijau seperti Barru, Bone dan Soppeng.

Dia mengatakan, hasil analisis ini akan menjadi acuan tim gugus tugas untuk mengambil kebijakan selanjutnya. Dia berharap, kondisi ini akan memudahkan Bantaeng untuk terus menjaga situasi dan kondisi dari pandemik ini.

“Insyaallah, analisis ini akan menjadi salah satu dasar untuk menentukan kebijakan selanjutnya,” jelas dia.

Dia menambahkan, meski berada pada zona hijau sesuai dengan Kepmendagri mengenai tatanan normal baru, tim gugus tugas akan tetap melakukan sosialisasi anjuran protokol kesehatan. Dia berharap, masyarakat tetap berada pada koridor saling menjaga kesehatan masing-masing.

“Kita tetap akan terus melakukan sosialisasi,” jelas dia.

Reporter :

Editor :

Fitriani Lestari

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI