Bantaeng Dinyatakan Bebas Dari Covid-19

KabarMakassar.com — Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bantaeng menjemput pasien positif Covid-19 yang teregistrasi secara nasional bernomor urut 12.095 yang telah dinyatakan sembuh.

Pasien itu dijemput oleh tim PSC 119 Kabupaten Bantaeng dan diterima keluarganya dan tim gugus Bantaeng di perbatasan Jeneponto-Bantaeng, Kamis (4/6).

Juru Bicara Tim Gugus Penanganan Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan perawatan medis yang dilakukan terhadap pasien 12.095 ini telah sembuh.

“Sekarang pasien telah dinyatakan sehat. Dia sudah bisa beraktivitas seperti biasa kembali,” kata d. Andi Ihsan.

Ia mengaku pihaknya juga telah melakukan tracing kontak dengan semua orang yang terkait dengan pasien 12.095 ini. Kat dia, ada 119 orang yang dilaporkan pernah kontak dengan pasien tersebut.

“Semua yang pernah kontak dengan yang bersangkutan dinyatakan tidak ada yang reaktif,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa setelah pasien 12.095 dinyatakan sembuh maka Bantaeng dinyatakan sudah bebas dari kasus positif. Meski demikian, ia meminta kepada semua warga untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah.

“Tetap menjaga kesehatan, menjaga imunitas dan anjuran pemerintah,” katanya.

Menurutnya Pemkab Bantaeng tetap akan melakukan sosialisasi kepada semua warga terkait langkah dan upaya pencegahan Covid-19. Kata dia, tim gugus masih akan mendatangi titik ruang publik untuk memastikan warga Bantaeng tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ada.

“Sosialisasi dan anjuran untuk mematuhi protokol kesehatan akan terus kita lakukan. Kita berharap, ini adalah kasus terakhir yang positif Corona di Bantaeng. Tetap semangat, jangan kasih kendor,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI