Bank Sulselbar Perkuat Layanan Digital

Logo Bank Sulselbar

KabarMakassar.com — Bank Sulselbar pada tahun 2020 memiliki beberapa rencana bisnis strategis. Selain meningkatkan kinerja, Bank Sulselbar juga akan ikut membantu program Pemerintah Sulsel dan Sulbar.

Terlebih setelah resmi berstatus bank devisa. Tak Hanya itu, Bank digitalnya. Plt Direktur Utama Bank Sulselbar Irmanyanti Sulthan mengatakan, ke depan pihanknya akan mengakomodir semua yang menjadi program Pemerintah Daerah. “Program kita harus in line.

Terutama fokus Pemda terkait peningkatan UKM, digitalisasi dan mendorong sektor-sektor yang di dukung pemda seperti pariwisata, itu kita tuangkan dalam rencana bisnis,” kata Yanti.

“Terus akselerasi untuk digitalisai transaksi, baik untuk nasabah bank Sulselbar, juga dengan Pemda. Jadi program pemda untuk elektronisasi transaksi kita sudah tuangkan untuk lebih disempurakan lagi 2020,”tambahnya.

Dari segi pelayanan digital, Yanti optimis sapat meningkatkan pertumbuhan kinerja Bank Sulselbar.

“Memang tahun ini banyak sekalai program yang mau kita akselerasi. Digitalisasi bukan untuk mendorong pertumbuhan di sisi tabungan atau funding, tapi juga mendorong transaksi di sisi kredit, khususnya sektor mikro, kecil dan UKM, jelasnya. Untuk program Bank Devisa, Yanti mengatakan sudah ada kerja sama dengan Balai Pelayanan, Penempatan, Perlindungan TKI (BP3T-KI) di bidang Remitasi dan skema pembiayaan bagi TKI/PMI Sulsel dan Sulbar.

“Bank devisa kita sudah soft launching, sudah ada transaksi yang kita dorong, di akhir Desember, sekarang sudah ada pertambahan dari tabungan valas. yang kita mau masuki trade finance dan remitans, “katanya.

Reporter :

Editor :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI