Bank Sulselbar Cabang Selayar Diterpa Kabar Hoax

Ilustrasi - INT

KabarMakassar.com – Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Selayar, Andi Mattonrokan menegaskan, sampai dengan Rabu (18/3), tidak ada karyawan Bank Sulselbar cabang Selayar yang terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan Mattonrokan menyikapi beredarnya kabar yang menyebut salah seorang staf Bank Sulselbar Cabang Selayar terindikasi terinfeksi Covid-19.

“Tidak ada karyawan kami yang terinfeksi Covid-19. Kami sangat menyesalkan adanya informasi yang tidak benar ini, karena akan mempengaruhi layanan kami ke masyarakat,” katanya, Rabu (18/3).

Mattonrokan mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya nasabah Bank Sulselbar untuk pandai-pandai memilah informasi agar tak termakan kabar hoax.

Apalagi, kata dia, saat ini sudah ada posko siaga terkait informasi kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Jadi kalau mendengar informasi yang belum diketahui kebenarannya, harusnya konfirmasi dulu ke Posko siaga,” jelas Andi Mattonrokang.

Sebelumnya, Bupati Selayar, Muh. Basli Ali yang juga dikabarkan sempat menelpon pimpinan Bank Sulselbar Cabang Selayar untuj menyampaikan informasi adanya salah satu karryawan bank Sulselbar Selayar yang terinfeksi Covid-19 juga dengan tegas membantah kabar tersebut.

Bahkan menurut informasi yang beredar, Bupati Selayar telah menelpon ke Pimpinan Bank Sulselbar untuk menyampaikan informasi ini.

Namun Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali (MBA) saat diklarifikasi pada Selasa (17/3) malam, mengatakan bahwa informasi tersebut tidak benar alias hoax. Bahkan MBA menyebut ia tidak pernah menelpon untuk menyampaikan informasi ini.

“Tidak benar, dan itu hoax. Saya tidak pernah menelpon ke pimpinan Bank Sulselbar,” tegasnya.

Basli Ali pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi hoax soal Covid-19.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI