News

Bakal Calon Gubernur Sulsel Bermanuver, Agus-Aliyah Santai

Bakal Calon Gubernur Sulsel Bermanuver, Agus-Aliyah Santai

Kabar Makassar-- Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 kini mulai terasa dengan manuver-manuver politik kandidat bakal calon Gubernur Sulsel yang bakal bertarung tahun depan. Namun Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang yang pada Pilgub nanti akan berpasangan dengan Aliyah Mustika Ilham tetap terlihat santai dan menikmati semua proses lobi-lobi politik yang tengah berjalan.

"Meskipun saat ini banyak yang mengaku punya kemampuan, tapi saya yakin rakyat tidak buta. Masyarakat bisa melihat dan menilai apa yang telah kita perbuat selama ini. Masyarakat kita sudah cerdas dalam memilih pemimpinnya," kata Agus.

Soal keyakinannya untuk bertarung pada Pilgub mendatang, Agus mengatakan, sebagai orang beragama, ia meyakini bahwa apapun hasilnya, pastinya itu merupakan takdir dari sang Maha Pencipta.

"Apapun hasilnya nanti, itu pasti sudah ditakdirkan oleh Allah. Insha Allah kita akan tetap bersama-sama," tuturnya.

Mantan ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan itu juga mengaku masih tetap fokus untuk menyelesaikan semua tugas-tugasnya sebagai wakil gubernur hingga masa jabatannya berakhir, April 2018 mendatang.

Agus juga menanggapi dengan santai pernyataan-pernyataan dari sejumlah pihak yang mengaggap kinerjanya sebagai wakil gubernur selama ini lemah.

"Saya bukan lemah, tapi saya taat pada komitmen saya. Karna saya telah berjanji atas nama Allah menjalankan tugas sebagai wakil gubernur yang mempunyai tugas menopang kinerja gubernur. Itu rahasianya kenapa saya dan pak Syahrul (gubernur) tetap kompak selama hampir 10 tahun memimpin Sulawesi Selatan. Kalau membuka hasil survei, di Indonesia ini mungkin hanya 4 persen pasangan pemimpin yang kompak," ujarnya.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close