Bahas Pengembangan Keilmuan, Jurusan Bisnis dan Kewirausahaan UNM Gelar Pra-Raker

KabarMakassar.com — Jurusan Bisnis dan Kewirausahaan Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Pra-Raker (rapat kerja) di Gedung BU Lantai 2 Ruangan Laboraturium Bisnis dan kewirausahaan, Jumat (13/3).

Ketua Jurusan Bisnis dan Kewirausahaan UNM, DR. Muhammad Rakib mengatakan,
rapat yang dihadiri oleh semua elemen dari tingkat bawah, mulai dari mahasiswa, dosen dan staf di lingkungan Jurusan Bisnis dan Kewirausahaan UNM ini digelar dengan tujuan untuk mendapatkan ide dan inovasi program kerja kedepan.

“Ini sesuai dengan prinsip button up dan mengedepankan kebersamaan berlandaskan azas transparansi yang diterapkan di Jurusan Bisnis dan Kewirausahaan UNM,” kata Rakib.

Pihaknya, kata dia, berharap kedepanya jurusan ini akan menjadi sentrum atau laboratorium bisnis digital dan kewirausahan untuk Indonesia pada umumnya, dan wilayah Indonesia Timur pada khususnya.

“Kita berharap Jurusan Bisnis dan Kewirausahaan UNM ini
berjaya dalam tantangan untuk menyediakan generasi yang mampu mengahdapi dunia entrepreneur yang berbasis digital,” tuturnya.

Ketua Program Studi Kewirausahaan Jurusan Bisnis dan Kewirausahaan UNM, DR. Agus Syam menambahkan, di Pra-Raker ini, semua elemen dari tingkat bawah, mulai dari mahasiswa, dosen dan staf memberikan usulan program dan ide-ide modern.

“Tujuannya satu, yaitu untuk pengembangan dan peningkatan kapasitas keilmuan maupun secara praktik, baik untuk mahasiswa serta dosen,” terangnya.

Sekadar diketahui, Jurusan Bisnis dan Kewirausahaan UNM merupakan jurusan baru yang terbentuk dalam lingkup UNM, dan salah satu serta menjadi yang pertama dimiliki kampus negeri di Indonesia Timur.

Jurusan Bisnis dan Kewirausahaan UNM ini membawahi dua program studi ilmu terapan, yaitu program studi Kewirausahaan dan Bisnis Digital.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI