Awal 2020, Sudah 4 Kasus Asusila Terjadi di Takalar

KabarMakassar.com — Awal 2020, beberapa kasus asusila dengan korban anak di bawah umur terjadi di Kabupaten Takalar. Selama medio Januari hingga pertengahan Februari 2020, setidaknya ada 5 kasus asusila dan KDRT yang ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Takalar.

Kanit PPA Polres Takalar, Aiptu Suanto mengatakan, perkara yang paling mencuri perhatian publik adalah kasus pemerkosaan yang dilakukan seorang ayah terhadap anaknya sendiri.

“Kasus asusila atau pemerkosaan anak di bawah umur ada empat perkara. Semuanya pelaku berikut barang bukti sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Takalar, dan segalanya proses hukum selanjutnya menjadi kewenangan mereka untuk selanjutnya diputuskan hukumannya oleh Pengadilan Negeri Takalar,” kata Suanto, Jumat (21/2).

Selain kasus asusila dengan korban anak di bawah umur, lanjut Suanto, di awal 2020 ini Unit PPA Polres Takalar juga menangani satu perkara tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Perkara KDRT ini kita tangani, dan saat ini kita sementara merampungkan berkas perkara untuk kemudian dilimpahkan ke kejaksaan,” terangnya.

Reporter :

Editor :

Saleh Sibali

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI