News

Atlet Paralympian Asean Para Games 2017 Malaysia Tiba di Indonesia

Atlet Paralympian Asean Para Games 2017 Malaysia Tiba di Indonesia

Kabar Makassar-- Penyambutan terhadap atlet/paralympian (Zulkifli Umar) dilaksanakan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Zulkifli Umar merupakan Atlet Penyandang Disabilitas (Tunanetra Low Vision) Asal Sulawesi Selatan yang telah berlaga mengharumkan nama Indonesia pada tingkat Asean Para Games di Malaysia 2017 dengan meraih Medali Emas (Beregu Cepat) dan Perak (Kategori Standar klasik) pada Cabang Olahraga Catur Tunanetra.

Penyambutan yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, dalam hal ini di wakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sulsel beserta jajarannya dan Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Sulsel.

Dalam ajang Asean Para Games, Indonesia menyandang predikat sebagai Juara Umum dengan memperoleh 120 medali emas, 69 Medali Perak dan 50 Medali Perunggu.

"Setelah lolos Peparnas 2016 Jawa Barat dan selanjutnya mengikuti Pelatnas 2017 selama 9 bulan di Solo, akhirnya saya ditunjuk mewakili Indonesia dalam ajang tersebut," Ujar Zulkifli Umar.

Zulkifli mengungkapkan, bahwa ia merasa sangat senang dan bangga dapat mewakili Sulsel (Indonesia) dalam ajang internasional melalui seleksi yang sangat ketat karena dari semua kontingen kebanyakan dari Jawa dan Kalimantan.

Saat ini saya lagi mempersiapkan diri untuk mengikuti Pelatnas Asian Para Games tahun 2018 yang dalam hal ini Indonesia merupakan tuan rumah kompetisi tersebut. Semoga saya bisa mengharumkan nama Sulawesi Selatan di kanca tersebut.

Harapan dari Perprov Sulsel yang diwakili oleh Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih, hal ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa karena beberapa Negara yang kita hadapi dan mampu memperoleh medali emas dan perak, semoga hal ini bisa dipertahankan sehingga ke depannya kita bisa lebih berprestasi.

Pemprov Sulsel sangat bangga dikarenakan NPC Sulsel dapat mengutus paralympian berprestasi pada ajang Asean Para Games meskipun saat ini cuma satu cabor yang mewakili Sulawesi Selatan. Harapan ke depannya semua cabor binaan NPC Sulsel dapat berlaga pada kanca internasional.

Sonny Sandra selaku ketua Dewan NPC Prov Sulsel mengungkapkan bahwa ini untuk kesekian kalinya Atlet/ paralympian Sulsel mewakili Sulawesi Selatan pada kejuaraan Internasional dengan dukungan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui komitmen Kadispora Sulsel.

Saya tau hari ini Ibu Kadispora sangat sibuk namun masih menyempatkan hadir sebagai bentuk perhatian dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Semoga kedepannya, Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dapat lebih bekerja sama dan lebih memperhatikan Atlet Paralympian (Atlet Penyandang Disabilitas).(Rls)

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close