News

ATF 2017, Kumpulkan Pelaku Industri Pariwisata Sulsel

ATF 2017, Kumpulkan Pelaku Industri Pariwisata Sulsel

Kabar Makassar  --- Sejumlah pelaku industri pariwisata di Sulawesi Selatan berkumpul di ajang bergengsi Asita Travel Fair (ATF) 2017 di salah satu mall di kawasan tanjung Makassar, Jumat 21 Juli 2017.

Ketua ASITA Sulsel Didi L. Manaba di sela-sela pembukaan ATF 2017 menjelaskan pihaknya memberikan apresiasi bagi sejumlah mitra yang telah mendukung dan menyukseskan even pameran yang rutin diselenggarakan setiap tahun itu.

Berbagai stand dan booth menarik dari mitra pelaku industri perhotelan, travel, instansi pemerintah maupun swasta ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar 21 - 23 Juli 2017 itu.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini juga meluncurkan program Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) yang dikenal dengan Makassar and Beyond 2017.

"Kita berharap Makassar and Beyond 2017 bisa menjadi lokomotif pengembangan kepariwisataan yang bukan hanya menjangkau Kota Makassar saja. Melainkan program ini bisa menjangkau destinasi menarik  di daerah-daerah lainnya di Sulsel," kata dia.

Even yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif Makassar Rusmayani Madjid, turut dihadiri Ketua Badan Promosi Pariwisata Sulsel (BP2SS) Januar Jaury, Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Sulawesi I Gede Arya, Ketua Asosiasi Travel Haji dan Umroh (Amphuri) Sulsel Azhar Gazali, Perwakilan BPD PHRI Sulsel Jacky Liem, dan sejumlah pelaku industri pariwisata lainnya.

Sejumlah tamu undangan juga menyempatkan mengunjungi dan menyapa beberapa pemilik stand atau booth milik peserta. Berbagai layanan produk-produk jasa di sektor pariwisata menjadi daya tarik sejumlah pengunjung di mall tempat penyelenggaraan kegiatan itu.

Sebelumnya Pengurus BP2M Iin Madjid menjelaskan ATF merupakan even bergengsi yang wajib mendapat support penuh dari BP2M. "Meski kita bukan sebagai penyelenggara, tetapi kita terlibat penuh dalam kegiatan itu sesuai arahan Direktur BP2M," ucap Iin.

Dia menjelaskan, pihaknya akan melibatkan beberapa tim untuk mengisi booth BP2M yang akan mulai aktif beroperasi bersama booth dari instansi atau perusahaan lainnya. "Kami sudah lapor ke pak Direktur mengenai persiapan beberapa even yang berjalan di bulan Juli dan Agustus ini," ucapnya.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close