Aston Berbagi Ilmu Dengan Ladokgi TNI AL

Kabarmakassar,— Aston Hotel Makassar berkunjung ke RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso, Ujung Tanah, Makassar tepat pada tanggal 15 November 2017. Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi atas hubungan kemitraan yang tercipta antara Aston Makassar Hotel & Convention Center dengan RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar. Dalam kunjungan tersebut tim Aston Makassar Hotel memberikan beberapa materi tentang Costumer Service kepada kurang lebih 35 anggota Tim RSGM Ladokgi Yos Sudarso Makassar yang terdiri dari Dokter Gigi, Perawat, dan Tim Front Liner.

Beberapa materi yang disampaikan diantaranya adalah Service Essential oleh Rio Marseli, HR Manager Aston Makassar Hotel yang berisikan tentang 7 unsur utama pelayanan yang wajib diterapkan untuk menciptakan sebuah layanan yang istimewa dimata pelanggan. Kepala Pelayanan Kantor Depan, Front Office Manager Aston Makassar Hotel, Sri Wahyuni juga turut andil dalam memberikan materi diantaranya adalah Etika Pelayanan dan How to Handling Complaint atau Tata Cara Menangani Keluhan Tamu.

Baca juga :   Mobil Ini Diklaim Hemat Bahan Bakar

Pelatihan ini mendapatkan respon positif dari tim RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar dimana disamping keterampilan tentang medis atau penanganan pasien, pelatihan tentang costumer service adalah bentuk pelatihan yang benar-benar diperlukan diera sekarang ini, mengingat keberhasilan sebuah rumah sakit juga diukur dari kualitas pelayanan dari rumah sakit itu sendiri.

General Manager Aston Makassar, Joko Budi Jaya menyambut positif tentang konsep kunjungan ini sebagai bentuk membina hubungan kemitraan terhadap berbagai stakeholders dan memperat jalinan tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini antara Aston Makassar Hotel & Convention Center dengan RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar.

“Ini salah satu cara kami untuk menjalin silaturahmi dengan kolega-kolega kami. Manfaat yang didapatkan sangat terasa karena memberikan pelayanan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan itu merupakan kunci suatu keberhasilan” Ungkap Joko Budi Jaya.

Baca juga :   Provider Smartphone Ini Gelar Workshop Travel Blogger

Dalam keterangannya, Joko Budi Jaya juga menyatakan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Bisnis Perhotelan dan Rumah Sakit hampir tidak ada bedanya. Dengan mengetahui keinginan pelanggan dalam hal ini adalah pasien merupakan hal penting yang mempengaruhi kepuasan pasien.

“Pasien atau pelanggan yang senang dengan pelayanan yang diberikan adalah aset yang sangat berharga karena akan terus memakai jasa pilihannya dengan harapan yang diinginkan oleh konsumen mendapatkan pengawasan dan perawatan dalam mengkonsumsi produk atau jasa” tambahnya.

Mengenai Aston Makassar Hotel & Convention Center

Aston Makassar Hotel & Convention Center adalah salah satu hotel international yang merupakan salah satu brand dari jaringan manajemen hotel terbesar di Indonesia Archipelago International. Aston Makassar Hotel terletak di pusat perkotaan Kota Makassar ,dekat dengan kantor pemerintah daerah, pusat perbelanjaan, dan tujuan wisata. Hotel ini adalah pilihan yang sempurna untuk wisatawan dengan tujuan bisnis ataupun berlibur dengan fasilitas 177 kamar, 8 ruang meeting dan 1 ballroom yang didesain dengan modern, siap mengakomodasi segala kebutuhan wisatawan dengan pelayanan terbaik. www.makassar.astonhotelsasia.com

Baca juga :   LPA Sulsel Lakukan Konsultatif Ke Beberapa Dinas

Archipelago International
Archipelago International adalah jaringan manajemen hotel terbesar di Indonesia dengan portofolio lebih dari 120 hotel dan 15.000 kamar. Archipelago International secara berkelanjutan juga memiliki beberapa merek yang terus berkembang dengan lebih dari 100 properti yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Filipina, dan Malaysia. Ketujuh merek tersebut adalah favehotel, NEO, Quest, Harper, Aston, Alana, dan Kamuela, mulai dari vila super mewah hingga select-service, hotel kelas ekonomi hingga serviced-apartments. www.ArchipelagoInternational.com. (rilis)