News

Asnawi Mangkualam Kembali Perkuat PSM Makassar

Asnawi Mangkualam Kembali Perkuat PSM Makassar

Kabar Makassar --- Pemain muda berbakat milik PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar kembali memperkuat PSM Makassar setelah menjalani laga kualifikasi Piala Asia 2018 bersama rekan setimnya di Timnas Indonesia U-22. Sebelumnya pemain ini absen beberapa pekan setelah direkrut oleh pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Dikabarkan jika anak dari tim pelatih PSM Makassar, Bahar Muharram bakal ke Bali untuk mengikuti sesi latihan bersama tim "Juku eja". Melawan Madura United dimungkinkan pemain muda ini bisa diturunkan oleh Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Gelandang bertahan PSM Makassar, Marc Anthony Klok mendapatkan kartu merah saat melawan Bali United. Kemungkinan besar peran Asnawi Mangkualam Bahar dibutuhkan pada posisi tersebut.

"Asnawi bakal gabung bersama tim PSM Makassar hari ini di Bali, untuk kembali menjalani latihan bersama," kata Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina.

Tidak diragukan jika Asnawi juga memiliki penampilan yang apik, saat mengalahkan Perseru Serui, ia pun berperan penting dikandang lawan meski ia harus diganjar kartu merah. Pemain bernomor punggung 6 tersebut juga mendapatkan tempat penting kala ia dimainkan oleh Robert saat menjamu Persipura Jayapura, skor 5-0 berkat peran Asnawi yang mobile saat trio dilini tengah bersama Pluim, dan juga Klok.

Sejauh ini dari 16 pekan yang dilalui PSM Makassar, ia hanya mendapatkan 8 kali bermain. Akan tetapi peran Gelandang muda ini bisa membawa kembali PSM berada di puncak klasemen.

Dilihat dari statistik pemain, Asnawi terkenal cukup tempramen, enam koleksi kartu saat di PSM Makassar dan 1 diantaranya kartu merah saat bertandang di Perseru Serui.

Asnawi Mangkualam Bahar
- 8 kali Penampilan di Liga 1 Indonesia
- 5 Kartu Kuning
- 1 kartu Merah.

Mengakhiri paruh musim Liga 1 Indonesia, PSM Makassar akan bertandang di Bangkalan Madura, sejumlah persiapan telah dilakukan kepala pelatih 62 tahun tersebut.

Mulai dari pagi hari melakukan latihan rutin di pantai Kuta, Pulau Dewata Bali, hingga kembali ke lapangan Samudera menjalani sesi match latihan bersama 21 pemainnya.

Untuk diketahui jika posisi PSM Makassar saat ini merosot. Pasukan Ramang berada di posisi kelima dengan torehan poin masih 28. Dimana klub yang berdiri tahun 1915 ini mengalami kekalahan telak dari Bali United 3-0. Menjamu Barito Putra dengan skor 1-1 dan bertandang di Persiba Balikpapan yang hanya bermain seri 2-2.

Foto: Int.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close