Asnawi Bahar jadi Andalan Lini Tengah Timnas U-22

makassar.merdeka.com

Kabar Makassar— Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya kembali menjadi andalan lini tengah oleh pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang dilatih oleh Luis Milla. Pemain yang berkostum PSM Makassar ini kembali menjadi 25 pemain yang direkrut oleh Luis Milla sebagai punggawa Timnas Indonesia yang bakal mengikuti ajang babak kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Thailand, 19-23 Juli.

Gelandang tengah PSM Makassar ini merupakan pemain yang bakal mengikuti jejak-jejak seniornya yang sebelumnya berkiprah di Timnas Indonesia, untuk berperan sebagai pemain yang berada di lini tengah. Asnawi juga pemain yang diakui pelatihnya di PSM Makassar, Robert Rene Albert jika memiliki talenta yang luar biasa. “Ia pemain yang sangat berbakat dan menjadi pemain masa depan di PSM Makassar,” kata Robert beberapa waktu lalu.

Baca juga :   Wapres JK Juga Bisa Romantis Ini Buktinya

Anak dari pelatih PSM Makassar, Bahar Muharram ini bakal ditandemkan dengan para pemain gelandang Timnas U-22 yang kini mulai bersinar seperti Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema), Muhammad Hargianto (Persija), Gian Zola Nasrulloh (Persib), Febri Hariyadi (Persib), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Saddil Ramdani (Persela), Egy Maulana Vikry, dan Miftahul Hamdi (Bali United).

Peran dari pemain berdarah Makassar ini memang sangat dibutuhkan oleh pelatih Luis Milla, bahkan Asnawi memiliki kemampuan bergerak lebih cepat dan mobilitas tinggi dari para pemain gelandang lainnya. Untuk diketahui jika para pemain Timnas U-22 dari 25 orang yang tergabung ini, Milla bakal kembali mencoret 2 pemain lagi. Dikabarkan jika pemain belakang dan pemain tengah bakal diseleksi oleh pelatih berkebangsaan Spanyol ini usai pemain menggelar uji coba tertutup menghadapi tim yang bermain di Liga 2 2017.

Baca juga :   Egy dan Saadil Dijadikan Mesin Gol Kontra Timor Leste

Sementara para pemain Timnas U-22 ini berada di Grup H pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Asnawi Mangkualam pun harus menghadapi timnas dari Mongolia, Malaysia, dan tuan rumah Thailand pada 19 hingga 23 Juli mendatang.

Asnawi merupakan salahsatu pemain termuda di Timnas U-22, usianya kini masih belia yakni 18 tahun, bahkan sebelumnya jika pemain ini juga sempat dipanggil Indra Sjafri untuk mengisi di skuat U-19. Namun hal tersebut dipatahkan setelah kembali pemain asal PSM Makassar ini dipercaya oleh Luis Milla mengisi lini tengah skuat Timnas U-22.

Baca juga :   Prestasi Bulutangkis Indonesia Menurun, Owi/Butet Penyelamat

Asnawi pun sempat angkat bicara jika dipanggil Indra, Asnawi merasa siap. “Bila saya dibutuhkan di U-19, saya selalu siap,” kata Asnawi.

Foto: makassar.merdeka.com

[divider sc_id=”sc626459347956″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1673″ sc_id=”sc124812348743″]