ASITA Sulsel Eksplore Potensi Pariwisata Indonesia Timur

ASITA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar — Asosiasi Agen Perjalanan dan Travel Indonesia (ASITA) Sulawesi Selatan akan mengeksplore potensi keindahan alam dan budaya Indonesia bagian timur.

Salah satu yang sangat terkenal adalah Toraja. Budaya yang masih sangat kental dan bangunan-bangunan yang tidak akan kita temui di luar Tanah Toraja. Selain Toraja, destinasi lain Indonesia bagian timur yang sering dikunjungi juga wisatawan seperti Bira, Wakatobi, Bunaken, Rammang-Rammang, Labengki, Raja Ampat, Ambon maupun di Nusa Tenggara Timur, banyak menawarkan keindahan yang itdak kalah dengan tempat-tempat wisata lainnya.

Untuk memperkenalkan dan mempromosikan keunggulan pariwisata Indonesia bagian Timur, ASITA Sulsel bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan mengadakan Celebes Travel Mart.

Celebes Travel Mart (CTM) tahun ini memasuki tahun keempat dan akan digelar di Grand Clarion Hotel&Convention, Makassar, 21-24 November 2017. Celebes Travel Mart ini merupakan salah satu terobosan yang sangat penting dilakukan oleh pemerintah Sulawesi Selatan melalui Dinas Pariwisata Sulsel bekerjasama dengan Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA), PHRI Sulsel dan IHGMA.

Sejumlah organisasi itu akan berpartisipasi mempromosikan potensi wisata daerah yang ada di Indonesia bagian timur terkhusus di Sulawesi Selatan.

Ketua Asita Sulsel Didi L Manaba mengatakan pada tahun 2017, Celebes Travel Mart (CTM) kembali akan diadakan untuk ke-4 kalinya oada 21 hingga 24 November 2017 mendatang di Grand Clarion Makassar.

CTM 2017 ini, lanjutnya merupakan pameran even bisnis to bisnis terbesar di Indonesia Timur jadi bukan hanya di Sulsel saja. Even ini akan diikuti sebanyak 50 seller yang terdiri dari travel agent, hotel, pengusaha oleh-oleh dan handycraft, dan objek wisata.

“Even ini akan mempertemukan puluhan pelaku usaha atau agen perjalanan wisata dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia serta mendatangkan puluhan travel agent dari luar negeri”, ujar Didi.

Lanjut ketua DPD ASITA Sulsel dua periode ini menambahkan even ini adalah kesempatan besar bagi para pelaku usaha pariwisata kita untuk bertemu secara langsung dengan kalangan agen travel luar negeri agar terjadi kesepakatan bisnis untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia bagian timur.

“Jadi para buyer ini datang khusus untuk membeli paket-paket perjalanan ke destinasi-destinasi wisata yang ditawarkan oleh pelaku usaha pariwisata, khususnya di Sulawesi dan Indonesia timur pada umumnya”, ujar Didi Leonardo Manaba beberapa waktu lalu.

Sementara Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel, Yulianus Batara Saleh mengatakan pihaknya mempunyai banyak obyek wisata yang layak dijual dan dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun asing. Khususnya di Sulawesi Selatan terdapat banyak destinasi yang bisa dikunjungi wisatawan seperti Toraja, Tanjung Bira, Rammang-Rammang dan berbagai destinasi lainnya.

“Kami memang sangat antusias dan mendukung, bukan hanya dari pihak pemerintah saja yang dalam hal ini Dinas Pariwisata Sulsel yang dikerahkan, namun hampir semua pengusaha wisata, hotel, restoran dan stakeholder pariwisata di Sulawesi ikut dilibatkan”, ujarnya.

[divider sc_id=”sc350743580866″]divider-3[/divider]

[team layout=”3″ staff=”1694″ sc_id=”sc924725467906″]

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.