Asisten Administrasi Ajak Pejabat Selayar Jujur Laporkan LHKPN

KabarMakassar.com — Asisten Administrasi Setda Kabupaten Kepulauan Selayar, Dahlul Malik mengajak seluruh pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk selalu menjaga kejujuran dalam tugas, termasuk melaporkan data harta kekayaan sesuai dengan jumlah yang dimiliki.

Hal itu disampaikan Dahlul saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Pelaporan LHKPN bagi Pejabat Penyelenggara Negara, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (10/2).

“Saya menyampaikan apresiasi kepada semua yang hadir hari ini, karena itulah yang akan membantu kita dalam rangka penyelenggaraan pemberantasan korupsi,” kata Dahlul.

Dahlul mengatakan, kegiatan sosialisasi ini erat kaitannya kepada pejabat negara, yaitu pejabat pada lembaga tinggi negara dan pejabat lain yang mempunyai fungsi strategis, termasuk pejabat eselon II.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan untuk memberi pengertian kepada mereka yang belum tahu bahwa tindakan ini (melaporkan harta kekayaan) adalah hal yang penting untuk pejabat negara, agar tidak dicurigai atas kekayaan yang kita miliki,” ujarnya.

Sekadar diketahui, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan dasar Peraturan KPK Nomor 7 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pendaftaran, Pengumuman, dan Pemeriksaan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi yang dimoderatori oleh Kabag Hukum Setda Kabupaten Kepulauan Selayar, Mohamad Basir tersebut para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kabag Setda, dan para Operator OPD.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI