News

Pilwalkot Makassar, Aru Menguat Diusung Partai Golkar

Pilwalkot Makassar, Aru Menguat Diusung Partai Golkar

Kabar Makassar -- Tim penjaringan DPD II Golkar Makassar akhirnya mengumumkan lima nama Bakal Calon walikota dan Wakil Walikota Makassar yang bakal diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) Makassar. Dari kelima nama yang disebut, Nama Farouk M Betta ata akrab disapa Aru memperoleh suara terbanyak dari aspirasi suara pengurus di tingkat Kelurahan di kota Makassar.

Kelima nama yang memperoleh suara terbanyak dari unsungan tingkat kelurahan yakni, Farouk M Betta memperoleh 150 kelurahan dari 14 kecamatan yang ada di Makassar, kemudian nama Kadir Halid memperoleh suara 5 kelurahan dari 3 kecamatan, Andi Nurman 3 kelurahan dari 2 kecamatan, Rahman Pina 3 kelurahan dari 1 kecamatan dan Rusdin Abdullah 1 kelurahan dari 1 kecamatan.

Dari hasil perolehan suara ini disebutkan saat rapat pleno di Kantor DPD II Golkar Makassar, Jalan Lasinrang, Makassar, pada hari ini Senin 3 Juli 2017. Bahkan hasil dari perolehan suara dari nama-nama tersebut yang terjaring bakal diusung ke DPD I Golkar Sulsel untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.

"Dari 15 kecamatan, hanya Kecamatan Kepulauan Sangkarang yang tidak memasukkan nama usulan ke tim penjaringan," tutur Ketua Tim Penjaringan, Thalib. Senin 3 Juli 2017.

Sementara itu Farouk M Betta mengatakan jika keputusan ini sesuai dengan juklak dan mengusulkan lima nama.

"Karena memang keputusan ini sesuai dengan juklak. Kalau juklak minimal mengirim dua nama, sekarang ada lima nama. Jadi sudah berdasar aturan,"kata Aru.

Foto       : Internet

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close