News

Arahan JK untuk Bakal Calon Gubernur Sulsel 2018

Arahan JK untuk Bakal Calon Gubernur Sulsel 2018

Kabar Makassar -- Kehadiran Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di kota Makassar dalam rangka mudik lebaran hari Raya Idul Fitri 1438 Hijjriyah mendapat kesempatan bagi para kandidat Bakal Calon Gubernur Sulsel 2018. Dalam silaturahmi lebaran idul fitri sejumlah pejabat pemerintah, politisi, akademisi hingga bakal calon Gubernur 2018 hadir di open house JK di jalan Haji bau Makassar.

Momen tersebut dimanfaatkan para bakal calon Gubernur untuk mendapatkan motivasi dan arahan untuk maju sebagai orang nomor 1 di Sulsel. Ichsan Yasin Limpo, dan Agus Arifin Nu Mang dua figur yang bakal bertarung mendapatkan kesempatan bertemu dan menerima arahan dari Jusuf Kalla yang juga merupakan tokoh paling berpengaruh di Sulsel.

Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang datang pada pagi hari di kediaman Jusuf Kalla, Selasa 27 Juni 2017. Diberikan motivasi oleh JK untuk terus maju dan bisa seperti kakaknya yang memimpin dua periode di Sulsel.

"Maju terus.. nah itu dia tugas Syahrul bantu Ichsan kan"pesan JK.

Selain itu JK pun mengakui jika kans dari ketua PMI Sulsel ini sangat besar dan peluangnya sangat besar untuk menang. "Bagus itu, jaga Independen kamu (dukungan KTP), kan sisa ditambah sedikit, itu sudah cukup dan bisa menang kan"kata JK.

Dalam pertemuan diruang tamu JK selama 30 menit lebih. JK dan IYL keluar keteras rumah dan melanjutkan sesi foto dan salam punggawa yang menjadi ikon dari IYL untuk maju di Pilgub 2018 mendatang. "ayo kita salam dulu"ujar JK dihadapan para tamu di open house JK menyaksikan salam punggawa.

Sementara itu kandidat lainnya yakni Agus Arifin Nu Mang juga tak luput mendapat arahan dari orang nomor dua di negeri ini. Lebih dahulu Agus AN datang sehari sebelum IYL dan mendapatkan motivasi dan arahan yang sama untuk terus maju.

Dimana petahana melakukan tugas dan tanggung jawabnya selama dua periode bersama Syahrul Yasin Limpo di Sulsel. Hal ini dinilai JK untuk terus maju membangun provinsi sulsel yang dihuni 24 kabupaten dan kota.

JK pun dan Agus AN terlihat serius dalam perbincangan dan sesekali tertawa, bahkan keduanya baik JK dan Agus AN terlihat sibuk foto bersama di meja makan saat gelaran open house.

Pesan dari tokoh Nasional seperti JK ini, juga merupakan pengaruh kuat di Sulsel. Untuk itu momen lebaran idul fitri ini dimanfaatkan oleh kandidat calon Gubernur Sulsel 2018 untuk mendapatkan arahan dan motivasi di Pilkada serentak 2018 akan datang.

Untuk diketahui jika Agus AN akan maju di Pilgub 2018, namun belum memastikan pasangannya. Begitupula dengan IYL yang saat ini masih menggodok pasangannya untuk maju. Sementara bakal calon Gubernur lainnya Nurdin Halid telah menentukan pasangannya yakni Azis Kahar Muzakkar untuk maju di Pilgub 2018.

Penulis: Fritz Wongkar

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close