Apresiasi Hari Guru, None Buat Perayaan di Clarion

Kabar Makassar — Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional atau HGN 2017, Dinas Pendidikan (Disdik) Sulawesi Selatan memberikan apresiasi dengan menggelar acara musikalis dan puisi di Grand Clarion dan Convention Centre Sabtu, 25 Juni 2017.

Melalui perayaan HGN 2017 ini, Kepala Disdik Sulsel, Irman Yasin Limpo memberikan penghargaan bagi nasib tenaga didik di Sulawesi Selatan “Pesta kecil tapi makan besar. Kita memperingati hari guru bukan sekedar sermonial saja, tapi lebih penting kita bagaimana mengevaluasi sejauh mana komitmen kita terhadap nilai tambah terhadap perlindungan kepada pendidikan,” ucap Irman saat menghadiri perayaan HGN 2017 itu di hotel berbintang empat di Makassar.

Baca juga :   Upacara Peringatan HUT RI di Atas Kapal Pinisi Pertama di Kota Makassar

Pria yang akrab disapa None ini juga berpesan agar anak-anak didik di arahkan untuk pengembangan karakter dan kepribadian.

“Tantangan guru kita ke depan tak hanya meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya. Guru kita tak hanya harus mampu membuat anak-anak kita menjadi pintar, tetapi yang paling utama adalah membuat mereka menjadi baik dan jujur,” kata None

Baca juga :   MUA Hits Makassar Ramaikan Aksi Kamisan

Menurutnya pintar itu bisa diperoleh dari google, wikipedia, youtube dan lainnya, tetapi karakter dan kepribadian yang baik hanya bisa diturunkan dari tenaga pendidiknya masing-masing.

Kegiatan sederhana yang dikemas dalam bentuk musikalis dan pembacaan puisi itu dirayakan cukup hidmat. Pembacaan doa kepada seluruh guru juga menjadi agenda kegiatan itu.

Perayaan itu diharapkan bisa memberikan pesan bagi tenaga didik yang telah mengabdikan dirinya bisa lebih ikhlas mendidik anak-anak bangsa. (*/nck)