Aparong Akan Jadi Pusat Promosi Pariwisata Makassar

Pantai Losari, sebagai salah satu tempat wisata yang tekenal dengan keindahan senjanya di Makassar. [Sumber: Aneka Tempat Wisata]

Kabar Makassar — Walikota Makassar Ramdhan “Danny” Pomanto merespon positif permintaan pengurus Badan Promosi Pariwisata Makassar atau BP2M untuk menjadikan Aparong sebagai salah satu sarana pengembangan promosi pariwisata Makassar.

Direktur Eksekutif BP2M Iin Joesoef Madjid mengaku telah memperoleh rekomendasi dari Walikota Makassar untuk memanfaatkan Aparong yang terletak di anjungan pantai losari sebagai pusat kegiatan promosi BP2M. “Bapak Walikota sudah memberikan izin untuk memakai Aparong. Selain sebagai sarana promosi, tempat ini juga akan menjadi sekertariat kami. Pak Walikota sudah memberi ijin,” kata Iin saat ditemui di Makassar, Kamis 16 November 2017.

Dia juga menjelaskan, anjungan pantai losari yang telah menjadi icon Kota Makassar yang dilengkapi dengan Dekranasda Galery akan menjadi kekuatan BP2M untuk menjaring daya tarik wisatawan ke Kota Anging Mammiri ini.

Selain sebagai sarana promosi, lanjutnya Aparong juga akan dimanfaatkan untuk memacu kreatifitas komunitas generasi milenial Makassar Tourism Community atau  MATIC. “Anak-anak muda akan memanfaatkan Aparong untuk memacu kreatifitas dalam pengembangan promosi digital yang saat ini lagi gencar dilakukan Pemerintah Kota Makassar saat ini,” ucap Iin.

Sebelumnya, Walikota Makassar Ramdhan “Danny” Pomanto saat menerima kunjungan pengurus BP2M merespon positif kehadiran MATIC yang dibentuk BP2M guna mendorong pengembangan industri kreatif di sektor kepariwisataan.

“Bagus sekali kalau anak-anak muda terlibat dalam promosi pariwisata. Kalau mau anak-anak saya juga terlibat dalam komunitas itu. Menarik sekali jika mereka mau peduli dengan kota kelahiran mereka,” ucap Walikota Danny saat menerima Pengurus BP2M bersama perwakilan komunitas milenial MATIC.

Dia meminta agar Humas Pemkot Makassar bisa bersinergi dengan BP2M dalam mendorong promosi digital yang terkait dengan potensi pariwisata Makassar. “Makassar Great Sale ini bagus sekali. Karena melibatkan partisipasi berbagai pihak. Saya sudah minta humas untuk bantu promosi Makasaar Great Sale. Ini menarik buat daya tarik Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, para pelaku industri pariwisata dari berbagai unsur saling bersinergi dan kompak menggelar program Makassar Great Sale (MGS) 2017. Hal ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT) Kota Makassar Ke-410.

Dalam program MGS yang pertama kali dilaksanakan di Makassar. Terdapat lebih dari 100 tenant mall, 100 hotel, puluhan restoran, UMKM, travel agent dan satu maskapai penerbangan yang terlibat dalam MGS 2017.

Kegiatan yang digagas Badan Promosi  Pariwisata Makassar (BP2M) ini melibatkan partisipasi dan dukungan pihak-pihak terkait lainnya diantaranya Dinas Pariwisata Kota Makassar, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Sulselbar, Asosiasi Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Asosiasi Agen dan Biro Travel (Asita) Sulsel dan IHGMA chapter Sulawesi Selatan.

Selain itu, Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Cabang Makassar, Komunitas Makassar Tourism Community (Matic), dan menyusul Humas Pemkot Makassar bersama Dinas Perumahan Kota Makassar dan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar akan terlibat dalam kegiatan itu.

[divider sc_id=”sc307812671243″]divider-3[/divider]

Baca juga :   Berita Foto: Triwulan III 2017 Ekonomi Sulsel Meningkat

[team layout=”3″ staff=”488″ sc_id=”sc187921812389″]