Antisipasi Penyalahgunaan PCC, Polda Sulsel Libatkan BPOM

Antisipasi Penyalahgunaan PCC, Polda Sulsel Libatkan BPOM

Antisipasi Penyalahgunaan PCC, Polda Sulsel Libatkan BPOM

Kabar Makassar ----- Pasca kasus penyalahgunaan obat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Polda Sulsel melakukan antisipasi peredaran obat yang bertuliskan Paracetamol Cafein Carisopodral (PCC) beredar di Sulawesi Selatan (Sulsel).

PCC yang diketahui menjadi penyebab puluhan remaja dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami kejang-kejang hingga satu diantaranya tewas di Kendari.

Direktorat Reserse dan Kriminal Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Eka Yudha Satriawan mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk mengawasi dan mengantispasi agar masalah di Kendari tidak terjadi di wilayahnya,

"Kita juga telah berkoordinasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sulsel agar memantau pembelian obat daftar G," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada setiap Apotek yang menjual obat daftar G wajib menggunakan resep dokter dan tidak memperjual belikan kepada anak-anak.

"Hal ini kita telah laporkan ke BNNP (Sulsel), dan kita masih investigasi kenapa sampai hal itu terjadi, karena ini sebenarnya cuma obat somadril," tutupnya.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close