Antisipasi dan Cegah Penularan Covid-19, Ini yang Dilakukan Pemkab Bantaeng

Sterillization Chamber atau Ruang Steril Disinfektan yang ada di depan Kantor Bupati Bantaeng. (IST)

KabarMakassar.com — Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus melaukan berbagai upaya untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) di wilayahnya. Salah satunya dengan membuat sterillization chamber atau ruang steril disinfektan di depan Kantor Bupati Bantaeng.

Ruang sterilisasi ini difungsikan untuk mematikan virus dan bakteri pada tubuh seseorang dengan cara menyemprotkan disinfektan selama beberapa detik. Sehingga diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita juga akan mempersiapkan posko induk dalam mengantisipasi Covid-19 di lokasi yang dulunya merupakan Cafe Sunrise,” kata Bupati Bantaeng, Ilham Azikin usai meninjau langsung ruang sterilisasi tersebut, Senin (30/3).

Selain ruang sterilisasi, Ilham juga melakukan pemantauan ke beberapa lokasi lainnya. Seperti di Showroom pembuatan masker yang terletak di Jl. A. Mannappiang, hingga memantau mobil coolbox dan cool strorage untuk persiapan mobilisasi bahan pangan, serta Rusunawa Mattoanging Bantaeng yang dipersiapkan sebagai ruang isolasi dan merupakan bagian dari program pemerintah dalam pertolongan cepat untuk masyarakat yang berada dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Ini semua akan kita fungsikan jika kita berada dalam kondisi mendesak. Namun tentu kita berharap agar kita terhindar dari wabah Covid-19,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Fitriani

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI