News

Antisipasi Banjir, DPU Makassar Rehabilitasi Drainase

Antisipasi Banjir, DPU Makassar Rehabilitasi Drainase

Kabar Makassar --- Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rehabilitasi drainase di Jalan Toddopuli 18 Kelurahan Borong Kecamatan Manggala, Selasa 13 Juni 2017.

Rehabilitasi drainase itu diantaranya dilakukan di Jalan Toddopuli 18 Kelurahan Borong Kecamatan Manggala dan Jalan Perintis Kemerdekaan 7 Makassar. Berdasarkan rilis yang diterbitkan Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis menjelaskan rehabilitasi saluran drainase perkotaan ini sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya genangan air di Kota Makassar.

Belanja modal pengadaan konstruksi drainase DPU Kota Makassar ini diperoleh dari alokasi dana APBD Tahun 2017. Khusus proyek di BTN Asal Mula Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar ini senilai Rp190,3 juta.

Adapun waktu pelaksanaan proyek ini dimulai 3 Mei 2017 sampai dengan Rp 31 Juli 2017. Dengan nomor kontrak 614.22/84.4/SP/REHAB-PSDA/V/2017.

Sementara itu, pantauan KabarMakassar.com di sejumlah titik jalan di Makassar. Ada beberapa titik ruas jalan seperti Jalan Monginsidi dan Jalan Sungai Saddang terjadi perlambatan arus lalu lintas jalan. Akibat tingginya curah hujan sejak siang hingga sore ini menyebabkan terjadinya genangan air setinggi 50 centimeter.

Demikian ruas jalan Gunung Nona dan jalan Salahutu juga mengalami kemacetan akibat genangan air. Pantauan KabarMakassar.com menemukan genangan air tidak hanya di sejumlah ruko di Makassar. Melainkan beberapa kompleks perumahan dan gedung perkantoran juga mengalami genangan air yang cukup parah.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close