Antipasi Banjir, Dinas PU Gelar Rakor

Genangan air di Jalan Veteran Selatan Makassar akibat tingginya intensitas curah hujan di Makassar, Selasa (13/6/2017. Dok.kabar

Kabar Makassar– Banjir yang sempat menggenangi kota makassar kemarin membuat pihak dinas PU Makassar mengambil cepat dalam mengatasi banjir. Setelah melakukan investigasi terkait dengan terjadinya banjir. Pihak Dinas PU menggelar rapat koordinasi untuk membahas masalah banjir tersebut Rabu 14 Juni 2017.

Kepala Dinas PU kota Makassar, Muh Ansar mengatakan bahwa langkah ini sebagai tindak lanju instruksi Walikota Makassar.

Baca juga :   Berita Foto: FKUB Bahas Rohingya

“Ini sebagai tindaklanjut dari intruksi bapak walikota untuk mengambil langkah cepat dalam mengantipasi banjir,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa rakor ini akan membahas secara teknis dalam mengantipasi banjir dan genangan air.

Menurutnya intensitas hujan yang turun yang cukup tinggi, selasa 13 Juni 2017 kemarin mengakibatkan sejumlah ruas jalan kota Makassar digenangi air yang langsung disikapi Walikota Makassar dengan menginstruksikan jajaranya untuk siaga banjir.

Baca juga :   Bekraf adakan Roadshow Akatara Di Makasssar

Pihak Dinas PU Kota Makassar sudah menemukan penyebab genangan air tersebut yang mengakibatkan drainase tidak berfungsi dengan baik. Dalam penelusuran di temukan didalam drainase, seperti ban mobil, tumpukan pasir dalam karung. Selain itu banyak drainase tertutupi oleh plat jembatan.

Muh Ansar menjelaskan bahwa selain masalah pada drainase, intensitas hujan yang terjadi kemarin cukup tinggi sehingga menjadi salahsatu penyebab tergenangnya Makassar.

Baca juga :   Sigap Tanggap Keluhan Genangan ala Dinas PU Makassar

Penulis: Mad

Editor: Wulandari