Angin Kencang di Pinrang, Tiang Listrik dan Rumah Warga Rusak

Ilustrasi Pohon Tumbang, (Foto: Pixabay).

KabarMakassar.com — Angin kencang di sertai hujan menyebabkan atap rumah warga rusak, tiang listrik tumbang dan beberapa pohon diruas jalan Pinrang juga tumbang, Minggu (5/1/).

Informasi yang dihimpun KabarMakassar.com di lokasi kejadian, pohon yang tumbang di area parkiran Masjid Agung Al Munawir, jalan Jendral Sudirman, Macorawalie, Kecematan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, menimpah rumah makan di yang berada tepat disamping masjid tersebut.

Saldi (38), warga Madimeng, Kecamatan Paleteang, Pinrang juga mengalami atap rumahnya terbang akibat terjangan angin kencang.

Selain itu, sejumlah Tiang listrik roboh di sejumlah titik, seperti di Jalan Ahmad Yani, Kecematan Paleteang, Pinrang. Tiang listrik terlihat patah dan membentang di bibir sungai, akibat terjangan angin kencang disertai hujan gerimis tersebut.

Tak hanya itu, sejumlah tiang listrik terlihat miring di jalan Poros Pinrang – Desa Barang, Kecematan Lanrisang Kabupaten Pinrang, yang berada tepat sebelah barat kampung barang palie, kondisinya menghawatirkan pengguna jalan.


Rahman (30) warga Pinrang, Sulsel mengatakan, angin kencang yang melanda Pinrang ini terjadi sekitar pukul 17:00 Wita hingga menjelang megrib, sedikitnya beberapa atap rumah rusak dan pohon tumbang.

“Sebelumnya terlihat mendung, namun tiba – tiba angin begitu kencang. Sehingga menyebabkan beberapa atap rumah warga rusak dan pohon tumbang,” ungkap Rahman.

Sementara itu Kepala Area PLN Pinrang Rizky Ardiana, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan pihaknya sudah turun langsung untuk perbaikan ke titik-titik yang terjadi gangguan, termasuk kabel putus maupun tiang listrik yang miring dan roboh.

“Tim kami sudah turun ke lokasi kejadian, guna perbaikan akibat terjangan angin. Untuk pemadaman saat ini di Pinrang sudah berangsur menyala,” singkat Rizky.

Reporter :

Editor :

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI