Angin Kencang di Bulukumba Robohkan Rumah Warga

Angin kencang merusak salah satu rumah warga Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

KabarMakassar.com — Angin kencang yang terjadi dalam dua hari ini merusak salah satu rumah warga di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (9/1/2020) sekitar pukul 13.20 WITA.

Tidak ada korban jiwa namun kerugian harta benda diperkirakan mencapai kurang lebih puluhan juta.

Dari hasil pantauan KabarMakassar kejadian tersebut terjadi di Jalan Perintis Dusun Bontomanai, Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

Sementara dari pengakuan korban Sina bin Nampara (77), salah satu warga di Dusun Bontomanai dia menyaksikan saat angin kencang merobohkan rumah panggungnya yang sudah di huni selama bertahun-tahun tersebut.

Sina mengatakan sehari sebelum kejadian angin memang sangat kencang di sertai dengan hujan deras dan hari ini angin kencang kembali terjadi dan merobohkan rumah panggungnya, saat kejadian Sina dan cucunya tidak berada di rumah tersebut.

“Dari kemarin ji angin kencang sekali dan hujan juga sangat deras, terus tadi kencang mi lagi angin na itumi na robohkan mi rumahku tapi untungnya tidak adaja di rumah karena keluarka sama cucu ku” ujarnya saat di temui dirumahnya.

Atas musibah ini, pihak BPBD Kabupaten Bulukumba berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk penanganan selanjutnya.

Sekedar diketahui, Kepala BPBD Andi Akrim saat di wawancarai,”Kami dari pihak BPBD Kabupaten Bulukumba telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan kami juga menyalurkan beberapa bantuan seperti bahan makanan, pakaian, dan tikar. Dan untuk sementara waktu kami mendirikan tenda posko di tempat kejadian tersebut dan mengimbau kepada masyarakat agar selalu tetap waspada apalagi musim hujan ini. ujarnya.

Reporter :

Editor :

Prisatno Panji Latief

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI