Andi Nurhaldin Terima Kunker DPRD Karanganyar

Andi Nurhaldin Terima Kunker DPRD Karanganyar

KabarMakassar.com — Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Andi Nurhaldin NH menerima kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Karanganyar, di Ruang Badan Anggaran, Jumat (13/3).

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Karanganyar, Lastri Listyowati menyampaikan maksud kedatangan ke DPRD Makassar yakni akan diskusi tentang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan peran legislatif dalam mengawasi program tersebut.

“Bagaimana Pemerintah Kota makassar dalam meningkatkan PAD bahwa kita tahu di Kota Makassar sangat drastis dalam peningkatan pendapatannya,” kata Lastri Listyowati.

Sementara itu, Andi Nurhaldin NH menjelaskan bahwa Pemkot Makassar dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah (BPD) telah membentuk laskar peduli pajak melakukan pengawasan serta mencatat transaksi di setiap hotel, restoran, perparkiran dan cafe sehingga tidak terjadi kebocoran dalam pemungutan pajak.

“Laskar Pajak ini merupakan inovasi Pemkot Makassar dan dengan adanya Laskar Peduli Pajak ini kita bisa tahu transaksi riilnya berapa sehingga mereka bisa melaporkan pelaporan pajaknya itu sesuai jumlahnya dari ini ada kenaikan sampai 30 persen,” kata Nurhaldin.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI