AM Sukri Sappewali Harap MPP Dibangun Tahun 2020

AM Sukri Sappewali hadir melakukan penandatanganan komitmen penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Tahun 2020

KabarMakassar.com — Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menghadiri penandatanganan Komitmen Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kantor Kementerian PAN-RB, Selasa (10/3).

Pada kesempatan itu, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo antusiasme perbaikan layanan publik menunjukan niat baik dari pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan berkualitas.

Karenanya, MPP diharapkan mampu membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang modern dan memiliki pola pikir untuk bekerja lebih baik dan profesional.

“Layanan yang terbaik akan berdampak pada tumbuhnya industri mikro dan kecil,” kata Tjahjo.

Ia mengungkapkan bahwa MPP telah dibangun sejak tahun 2017 dan telah hadir pada 24 diberbagai kabupaten/kota di Indonesia. “Ini suatu langkah strategis dalam perbaikan layanan publik,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa inovasi ini hadir untuk mendobrak rutinitas dan menjadi solusi terhadap anggapan bahwa pelayanan pemerintah memakan banyak waktu, berbelit-belit, dan tidak transparan.

Politisi PDIP itu menilai kehadiran MPP akan menjadi kunci peningkatan efektivitas dan efisiensi dalam pemberian pelayanan sesuai dengan kemajuan perkembangan teknologi informasi.

“Digitalisasi layanan ini memungkinkan menjadi lebih cepat, mudah, dan terjangkau,” katanya.

Selain itu, MPP juga menjadi layanan terintegrasi antara pemerintah pusat, daerah hingga swasta. “MPP dapat mengintegrasikan pelayanan pusat dan daerah, serta pelayanan bisnis dalam satu tempat,” jelas Menteri Tjahjo.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengatakan sebagai wujud perhatian dan upaya perbaikan pemerintah tentang layanan publik yang nyaman dan efektif.

Untuk itu, kata dia, penandatanganan komitmen tersebut sebagai bentuk dukungan dan kolaborasi antara pemerintah Kabupaten Bulukumba, provinsi dan pusat.

“Tahun ini kita akan mulai proses pembangunannya, semoga MPP ini segera terwujud,” kata Sukri.

Reporter :

Editor :

Fitriani Lestari

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI