News

Alumni Politik Unhas Datangkan Komisaris Utama BRI

Alumni Politik Unhas Datangkan Komisaris Utama BRI

Kabar Makassar -- Ikatan Alumni Ilmu Politik (Ikapol) Fisip Unhas sesuai rencana Sabtu besok, 5 Agustus 2017 akan mendatangkan Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI), Dr. Andrinof A. Chaniago, M.Si. Hal tersebut disampaikan panitia pelaksana, Muh Ihram Rifai kepada media di Makassar, Jumat, 4 Agustus 2017.

Kehadiran Komisaris Utama BRI itu, selaku narasumber dalam dialog nasional, UMKM dan Stabilisasi Ekonomi Politik. Acara ini digelar di Aula Prof. Syukur Abdullah Fisip Unhas pukul 08.00 sampai selesai.

Narasumber lainnya yang akan tampil secara panel yakni; Drs. Andi. Yakub, M.Si selaku Dosen Ilmu Politik Unhas Pakar Ekonomi Unhas, Drs. Abdul Madjid Sallatu, MA serta Andi Gadis Kinanti, S.IP, MM selaku penggiat UMKM sulsel, tegas mahasiswa angkatan 1998 ilmu politik Fisip ini.

"Peserta dialog Nasional sekitar 100 orang berasal dari para alumni Politik dan mahasiswa Unhas. Para Pelaku Ekonomi Kecil dan UMKM serta para undangan lainnya. Dialog ini sekaligus juga dirangkaikan acara halal bi halal Ikapol Fisip Unhas 2017," kata Muh Ihram Rifai.

Kegiatan ini jadi ajang silaturrahmi sesama alumni yang menyebar berkarier di seluruh pelosok nusantara, tegas Ilo panggilan akrab Ihram.

Dijelaskan, Ikapol Fisip Unhas sudah ketiga kalinya gelar diskusi seperti ini. Pertama di Juni 2016, Ketua Ikapol Fisip Unhas, Notrida B. Mandica, tampil menjadi salah seorang narasumber pada serasehan yang dilaksanakan Kodam VII Wirabuana dengan tema "Kodam VII Wirabuan, Dulu, Kini dan Masa Depan."

Kegiatan kedua adalah seminar nasional di Kampus Unhas, Sabtu, 16 September 2016 lalu membahas Kajian Falsafah dan Budaya Politik Lokal dalam Perspektif Global. Narasumber, Staf Ahli Presiden RI, Lenis Koyoga, Pangdam VII Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti dan Dosen Politik Kausar Bailusy, (Nasrullah).

Para sarjana Ilmu Politik Unhas yang tergabung dalam Ikatan Alumni Ilmu Politik (Ikapol) Fisip Unhas berkumpul di salah satu acara kampus Unhas beberapa waktu lalu.

Foto: Alumni Ilmu Politik Fisip Unhas

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close