Aliansi BEM Makassar Gelar Dialog Kepemudaan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar— Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Aliansi BEM Makassar yang tergabung dalam BEM Nusantara Sulawesi menggelar dialog kepemudaan dengan tema peran pemuda dalam mengawal problematika kebangsaan di Gedung pelatihan STIE Amkop Makassar, Minggu, 29 Oktober 2018.

Dialog ini bertujuan untuk melihat peran pemuda khususnya mahasiswa agar bisa memahami peran dan fungsinya dalam mengawal sebuah perubahan yang membangun untuk negeri ini.

Pengamat politik dan kebangsaan, Arqam Azikin mengatakan Model apapun yang dibahas tentang problematika kebangsaan, mahasiswa harus mampu memperbaiki terlebih dahulu internal kampusnya.

“Kita harus mengisi dulu basic pengkaderan di kalangan himpunan, BEM dan UKM sebelum mengawal problematika kebangsaan,” papar Arqam.

Pembicara lainnya yaitu Sekertaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Elly Oskar memaparkan bahwa ketika mahasiswa tidak memiliki skill, maka mahasiswa akan tertinggal.

“Jadi mahasiswa harus memiliki Proses penyadaran, mahasiswa harus sadar akan tanggung jawabnya, Mahasiswa harus melakukan pemberdayaan,” Kata Elly.

Penulis : Indrawan

Foto: Aliansi BEM Makassar menggelar dialog kepemudaan di Gedung pelatihan STIE Amkop Makassar, Minggu, 29 Oktober 2018 (Indrawan)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.