Alhamdulillah, Underpass Simpang Lima Bandara Resmi diBuka

Gubernur SulSel Syahrul Yasin Limpo melambaikan tangan kepada awak media sesaat setelah meresmikan jalur Underpass Mandai, Minggu (18/06). Foto : Imran Arief
Gubernur SulSel Syahrul Yasin Limpo melambaikan tangan kepada awak media sesaat setelah meresmikan jalur Underpass Mandai, Minggu (18/06). Foto : Imran Arief

Kabar Makassar —— Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) meresmikan Underpass Simpang Lima Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, dan langsung dilalui para pengendara arus lalulintas melewati underpass tersebut, Minggu 18 Juni 2017.

Peresmian Underpass Simpang Lima Sayang ini Sesuai jenjang waktu yang telah ditentukan. Sebab, SYL memang memberikan jangka waktu kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XIII hingga 18 Juni 2017. Underpass Simpang Lima dibangun sepanjang 1,050 kilometer. Khsusus untuk terowongan, sepanjang 110 meter.

Proyek Underpass Simpang Lima Sayang ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di pintu masuk Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Peresmian tentu kabar baik bagi pengendara jelang mudik lebaran. Tak ada lagi kemacetan berjam-jam di wilayah itu.

Baca juga :   Aksi Kamisan Makassar Ke-7, Lawan Lupa Kasus Novel Baswedan

“Komitmen kita adalah untuk terus melakukan pembangunan demi kemajuan bangsa dan negara. Hadirnya Indonesia yang makin baik, khususnya Indonesia di Sulsel dan Makassar,” Ujar SYL.

Syahrul menambahkan, Underpass ini menjadi sejarah bagi Indonesia bagian timur, khususnya Sulsel dengan hadirnya terowongan pertama di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Kehadiran kita untuk menjadi saksi sejarah. Hadirnya peradaban baru KTI, komitmen kita membangun Indonesia, khususnya Sulsel untuk kesejahteraan masyarakat. Underpass adalah memenuhi harapan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Baca juga :   Tunjangan Pakasi Guru Tak Kunjung Cair

Sementara itu, Kepala Bidang Pembangunan dan Pengujian, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XIII Makassar (BBPJN) Budiamin mengatakan, underpas sepanjang 1,50 kilometer tersebut hanya digunakan untuk umum pada musim Lebaran, dan baru akan diresmikan pada 11 Juli 2017 mendatang.

“Underpas mulai kita operasikan, dibuka selama 14 hari yaitu H-7 dan H+7. Setelah itu kita tutup kembali untuk perampungan, karena ini pengerjaanya baru sekitar 96 persen,” ujar Budiamin.

Baca juga :   Shopee dan JNE adakan Program Roadshow bersama Pengusaha Lokal di Makassar

Diketahui, pengerjaan proyek sipang lima Mandai sudah berlangsung sejak September 2015 lalu, dengan anggaran sebesar Rp 169, 6 Milyar, dan baru akan rampung 11 Juli 2017 mendatang. (Rilis)

Caption: Gubernur SulSel Syahrul Yasin Limpo melambaikan tangan kepada awak media sesaat setelah meresmikan jalur Underpass Mandai, Minggu (18/06). Foto : Imran Arief