Aktivis Penggerak Literasi Kumpul di UNM, Ada Apa ?

Ini Gugatan Mahasiswa di Menara Phinisi UNM

KabarMakassar.com — Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (Prasasti) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Elite Festival (20th English Literature).

Perayaan tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke 20 dengan mengusung tema “To Be or Not To Be” dalam kegiatan tersebut menawarkan item-item kegiatan yang dinanti para pecinta literasi di Kota Makassar dengan menghadirkan salah satu penyair abad ke 21 angkatan 2000 yakni Aslan Abidin sebagai pembicara dalam diskusi sastra.

Baca juga :   Lantik Bupati Barru,Ini Pesan SYL

Tak hanya itu pertunjukan musik dari Ruang Baca, Bengkel Sastra dan LenterA bahasa Inggris FBS UNM akan menambah kemeriahan acara tersebut serta melibatkan beberapa pihak-pihak di luar kampus seperti komunitas literasi, toko buku, makanan dan minuman serta crafting.

“Selain mewadahi masyarakat umum, kegiatan ini juga menjadi tempat berkumpulnya mahasiswa-mahasiswa sastra Inggris di kota Makassar untuk kemudian dapat berbagi dalam bentuk apresiasi sastra,” ucap Awan selaku Ketua Panitia kegiatan yang di jadwalkan berlangsung 22 – 23 Desember 2017.

Baca juga :   Sertijab, Ibe' Resmi Pensiun dari Pemkot Makassar

Selain menghadirkan penyair lokal dalam kegiatan ini juga menggelar seminar budaya literasi sastra di era generasi milenial dengan menghadirkan pembicara dari aktivis pengggerak literasi yakni Maman Suherman “Semoga dengan hadirnya Festival ini, Sastra Inggris UNM bisa memiliki satu tempat selaku pihak yang ikut memajukan kesuasastraan di kota Makassar,” harapan Meldawati selaku Ketua Umum Prasasti. (*)

Baca juga :   Pesan Wali Kota Bagi 1.517 Wisudawan Unismuh Makassar

Penulis Sriwati Ilyas