Aksi Solidaritas Korban Banjir di Jakarta, Polisi Gowa Lakukan Ini

Polres Gowa melakukan penanaman bibit pohon untuk warga, (KabarMakassar.com/Abdul).

KabarMakassar.com — Aksi solidaritas dilakukan jajaran Polres Gowa untuk membantu korban bencana banjir di Jakarta dan Jawa Barat di rangkaian dengan penanaman bibit satu pohon buah di rumah warga.

Dengan cara Dor To Dor kerumah warga di Kelurahan Mappala, Kecamatan Pallangga sembari menanam satu pohon buah serta menyampaikan untuk menyumbangkan pakaian bekas yang layak pakai kepada korban banjir.

“Kepedulian kami kepada korban banjir di Jakarta dan Jawa Barat dengan menyampaikan kepada warga pakaian bekas layak pakai untuk di sumbangan ke korban banjir secara ikhlas,” kata AKP Al Habsi saat memimpin aksi solidaritas di lokasi, Selasa (7/1).

Selain itu, aksi ini di rangkaian dengan penanaman satu pohon buah di rumah warga secara gratis sesuai dengan perintah Kapolri penanaman pohon di sejumlah daerah.

“Kami berikan secara gratis bibit pohon buah jenis Mangga, Jambu, Manggis dan lain-lain untuk ditanam di pekarangan rumahnya. Dan itu anggota personel yang menanamkan. Jadi warga tidak perlu repot lagi,” sebutnya.

Aksi inipun ditanggapi salah satu warga Kelurahan Mappala, menurutnya aksi peduli korban banjir yang dilakukan Polres Gowa dan penanaman pohon buah sangat bermanfaat bagi nya.

“Ini adalah salah satu kesyukuran kita, karena tanpa beli Polres Gowa memberikan kepada kita pohon buah secara gratis,” kata Sitti Nasriah Daeng Ngai kepada KabarMakassar.com.

Menanggapi aksi sosial untuk korban banjir di Jakarta, warga justru sangat bersyukur dapat turut andil menyalurkan bantuannya kepada korban banjir di Jakarta.

“Kita juga prihatin melihat korban banjir di Jakarta, kita juga pernah mengalami hal serupa namun tidak separah di Jakarta. Ini juga suatu kesyukuran karena kita juga bisa bantu saudara kita yang terkena bencana,” tuturnya.

Sebanyak 40 Kodi pakaian layak pake yang diterima jajaran Polres Gowa untuk disumbangkan kepada korban bencana banjir di Jakarta dan Jawa Barat. Kata AKP Al Habsi, pakaian layak pake ini akan dikumpulkan dahulu.

“Alhamdulillah, kita sudah mengumpulkan sumbangan warga pakaian layak pake untuk korban banjir di Jakarta sebanyak 40 kodi. Pakaian ini akan dikumpulkan dulu lalu kita kirim kalau sudah banyak,” tutup Kasat Sabhara Polres Gowa.

Reporter :

Editor :

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI