Aksi Satpol PP Makassar di Upacara Kedisiplinan Nasional

satpolpp.riau.go.id

Kabar Makassar — Marching Band Satpol PP Makassar menunjukkan kebolehannya saat Upacara Kedisiplinan Nasional di Lapangan Karebosi, Senin, 17 Juli 2017.

Belasan anggota Satpol PP Makassar berseragam cokelat muda memainkan alat musik. Mereka membawakan empat lagu yakni Indonesia Raya, Hening Cipta, Andika Bayangkari, dan Mars Korpri.

Penampilan mereka mengundang kekaguman peserta upacara yang berasal dari Kodim 1408/BS, Polrestabes Makassar, Kejaksaan Negeri Makassar, Camat, Lurah, Pegawai, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkot Makassar.

Baca juga :   Cara None Ngotot ke Pemprov Cairkan Tunjangan Sertifikasi Guru

Upacara pagi tadi dipimpin Inspektur Upacara Plh Komandan Kodim 1408/BS Letkol Arm Bambang Irawan.

Dalam amanatnya, ia mengingatkan peserta upacara menjaga keutuhan NKRI dari ancaman paham-paham yang tidak sesuai dengan jati diri bangsa serta berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya mengajak dan mengingatkan kita semua untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan rasa tanggung jawab kita bersama dalam mengawal dan menjalankan amanah yang diberikan oleh negara,” amanat Letkol Bambang.

Baca juga :   Pemenang Tender PLN Sulselrabar Akan Dilapor Ke ACC

Hari Kedisiplinan Nasional menjadi momentum untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan bangsa kita yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Juga menjadi pengingat untuk menunjukkan kinerja terbaik sebagai abdi negara.(*)

Foto: Int.