Air Tidak Mengalir, Warga Blokade Jalan

[Foto: Gaffar]

Kabar Makassar, Jeneponto —– Puluhan warga turun kejalan yang diketuai Kepala LSM LMR-RI, Baharuddin Halik memblokade jalan tepat depan Kantor PDAM Jeneponto Belokallong, Kecamatan Binamu Jeneponto. Kamis, 6 Juli 2017.

Mereka memblokade lantaran pegawai PDAM memutuskan aliran air diwilayah Jeneponto yang sudah tidak mengalir beberapa hari ini.

Dalam tuntutannya, Baharuddin Halik mengatakan, agar secepatnya air PDAM dialirkan ke rumah warga.

“Saya bersama warga lainnya melakukan blokade jalan karena tidak menerima air PDAM tidak dialirkan kerumah warga karena air sumber hidup kita semua setiap harinya,” katanya.

Baca juga :   Meski Puasa Satgas Drainase PU Tetap Kerja

Kalau ada menjamin Air PDAM dialirkan hari ini maka blokade jalan ini saya akan buka palangnya.tegasnya.

“Saya tidak mau mencampuri urusan pegawai PDAM yang demo kemarin persoalan Tuntutan agar segera mencopot kepala PDAM yang diduga menggelapkan dana BPJS, JAMSOSTEK dan Jaminan kematian BUMI PUTRA,” lanjutnya.

Pemblokadean jalan tidak lama karena Kapolsek Binamu AKP. Abd. Rahim bernegosiaai dan meminta kepada warga agar palang dibuka lantaran Bupati Jeneponto Iksan Iskandar berjanji air PDAM akan mengalir hari ini juga dan sekali gus memanggil Kepala PDAM Amri Mahadi Kulle dan karyawannya yang difasilitasi Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto.

Baca juga :   Foto: Polairud Ekspose Kasus 2017

Sementara itu, Kepala PDAM Jeneponto Amri Mahadi kulle pada saat pemblokadean jalan sedang tidak berada di kantornya dan kantor pun sunyi dari aktivitas, karena masih disegel karyawan PDAM.

Penulis : Gaffar
[Foto: Gaffar]