News

Agus Geram, Kinerja "Sayang" Disinggung Tim NA

Agus Geram, Kinerja “Sayang” Disinggung Tim NA

Kabar Makassar --- Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'Mang tersinggung dengan penyebaran video yang disebarkan oleh Tim Nurdin Abdullah (NA) di media sosial facebook. Dalam video yang disebar tersebut terkesan sejumlah pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan terbengkalai dan mandek.

Agus AN mengaku mendapat video tersebut karena dikirimi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, pada Senin kemarin, 17 Juli 2017.

Menanggapi hal tersebut Agus AN yang sudah hampir dua periode menjabat sebagai orang nomor dua di Sulsel bersama dengan Syahrul Yasin Limpo dengan tagline "Sayang" menegaskan, jika masyarakat Sulsel bisa melihat beberapa program pembangunan masih terus berjalan.

"Kereta api misalnya, ini kan masih progress. Dan itu anggarannya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), bukan anggaran dari daerah. Terus jalan lingkar Maros-Camba, tahun depan sudah bisa difungsikan," terang Agus.

Agus AN yang mengaku baru melihat video tersebut, juga menjelaskan kondisi Stadion Barombong, yang juga jadi sorotan pada video itu.

"Stadion Barombong semua, juga masih jalan pembangunannya. Itu semua menggunakan APBD dan juga masih jalan, tidak ada yang mandek. Tidak ada yang terbengkalai," terang pasangan Syahrul ini.

Wagub Sulsel Agus juga menegaskan, tidak ada pembangunan di Sulsel yang terhenti, semua masih progres.

"Kalau mau menyoroti sesuatu harus lihat juga apanya. Kita kan juga bisa menyoroti bagaimana pembangunan smelter di Bantaeng yang juga belum kelar. Kalau tidak kelar begitu kan malah bisa mengecewakan investor yang sudah masuk. Bisa tanya ke mereka, bagaimana jika tidak keluar dan apa konsekuensinya, jika tidak kelar sesuai waktu. Bukan cuma itu, pelabuhan juga belum rampungkan," tandas Agus.

Untuk diketahui jika video yang disebarkan tim NA melalui akun facebook atas nama "Nurdin Abdullah". Video tersebut telah seminggu diunggah bahkan hingga pada hari ini 18 Juli 2017 telah ditonton sebanyak 324.874 tayangan. Dikomentari 1.351 akun dan disebarkan atau dibagikan sebanyak 6.975 kali.

Judul dalam video tersebut "Secercah Harapan dari Bantaeng untuk Sulawesi Selatan".

Didalam komentar tersebut banyak pula yang memuji kepemimpinan Bupati Bantaeng dua periode tersebut. Tidak hanya itu banyak juga menulis dikolom komentar jika NA layak maju di Pilgub Sulsel 2018. Bahkan ada pula warga mengomentari keras dan mengkritisi unggahan tersebut.

Video berdurasi 25 menit 40 detik (25:40) tersebut juga menampilkan beberapa proyek yang digambarkan terbengkalai dan mangkrak yang bakal ditinggalkan pasangan "Sayang" diakhir periodenya.

Berikut isi video yang disebarkan tim NA dengan kata pembuka, "Dihujani Janji Pembangunan".

1. Proyek jalan layang (elevated road) Maros-Bone.
2. Proyek Pembangunan Kereta Api (KA) yang dimulai Rel di Barru.
3. Pasar terbengkalai di Kabupaten Pangkep.
4. Proyek Pembangunan Stadion Barombong, Kota Makassar.
5. Kemacetan di Kota Makassar.

Diakhir video tersebut Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah berbicara dan menyebutkan jika di provinsi Sulsel masih banyak potensi wilayah yang perlu dikembangkan dan perlu konektifitas dalam mengembangkan,

- Pulau Selayar bukan hanya potensi wisata bahari tetapi "Jeruk Selayar" yang perlu diekspose untuk menjadi khas dari wilayah tersebut.

- Kabupaten Pangkep dari segi perikanan terkenal dengan udang dan ikan bandeng yang bisa dikelola dan berpotensi berkembang dengan baik, bahkan perlu mengekspose pulau-pulau yang ada di Pangkep.

- Toraja memiliki obyek wisata yang perlu terus dikembangkan, Bantimurung di Maros dan Takabonerate di Selayar yang sangat diperlukan adalah konektifitas.

Foto: Int.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close