News

Agus AN Tinjau Aktivitas Pasar di Rantepao

Agus AN Tinjau Aktivitas Pasar di Rantepao

Kabar Makassar -- Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'Mang melakukan kunjungan kerja di Tana Toraja dan Toraja Utara pada Jum'at, 4 Agustus 2017. Orang nomor dua di Sulsel itu menyempatkan diri untuk melihat secara langsung kondisi ekonomi di Rantepao dengan meninjau aktivitas transaksi di pasar tradisional Rantepao Kabupaten Toraja Utara.

Usai menunaikan ibadah shalat Jum'at di Masjid Agung Rantepao, Agus AN beserta rombongan mendatangi pasar tradisional Rantepao sambil berdialog dengan para pedagang yang menyediakan kebutuhan pokok untuk masyarakat.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu mengunjungi beberapa lods yang ada di pasar tradisional Rantepao, seperti lods pedagang bawang putih. Disini Agus berdialog langsung dengan pedagang sambil menceritakan prihal terjadinya fluktuatif harga bawang putih beberapa waktu lalu. Dia juga mengunjungi lods penjualan ikan dan melakukan dialog dengan para penjual ikan.

Setelah meninjau pasar tradisional Rantepao, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu mengatakan bahwa harga kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Toraja Utara, khususnya di Rantepao masih dalam batas yang wajar dan tidak ada lonjakan harga yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat konsumen.

Sebelumnya Agus berada di Toraja Utara menghadiri acara rambu solok keluarga Nek Payung, orang tua atau paman dari Prof DR Yohanes Rante di Lembang To'Yasa, Kecamatan Bangkele'kila, Toraja Utara.

Foto: Agus Arifin Nu'mang saat berkunjung ke Pasar Tradisional Rantepao Toraja Utara oleh Humas Pemprov Sulsel

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: