Agus AN Kembalikan Formulir Pencalonan Gubernur di PKPI

Agus AN Kembalikan Formulir Pencalonan Gubernur di PKPI

Agus AN Kembalikan Formulir Pencalonan Gubernur di PKPI

Kabar Makassar -- Bakal Calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu Mang mengembalikan formulir pencalonan Gubernur Sulsel 2018 di PKPI Sulsel di jalan Prof Abdurahman Basalamah, Jumat 21 Juli 2017.

Didampingi tim pemenangan, Agus Arifin Nu Mang mengembalikan formulir dan disaksikan langsung oleh pengurus DPP PKPI Sulsel dan ketua desk Pilkada PKPI Sulsel.

Agus Arifin Nu Mang mengatakan jika PKPI merupakan partai setia yang mengusung dirinya saat "Sayang" 1 dan paket "Sayang" 2. Sayang merupakan tagline pasangan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu Mang di Pilgub lalu. Alhasil PKPI sukses mengantarkan pasangan Sayang dua periode," kata Waki Gubernur Sulsel tersebut.

Diketahui sebelumnya jika Agus AN dan tim pemenangannya mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Gubernur Sulsel 2018-2023 pada 5 Juli lalu. Namun baru hari ini 21 juli 2017, Cagub bertagline "Bagus" ini mengembalikan formulirnya.

Sebelumnya pula jika Agus AN mengembalikan formulir pendaftaranya Calon Gubernurnya di PDI P. Dalam pengembalian formulir tersebut, orang nomor dua di Sulsel tersebut yakin dapat diusung oleh partai besutan Megawati soekarno Putri tersebut.

Dibutuhkan 17 kursi partai politik dari 85 kursi di DPRD Sulsel untuk bisa mengusung kandidat Cagub dan Cawagub 2018 mendatang, saat ini Agus AN belum mendapatkan bayangan sah untuk menjadikan partai sebagai kendaraan politiknya.

Jika partai PDI P, Partai Gerindra, PKB dan PKPI mendukung Agus AN, diyakini ia bisa maju di Pilgub 2018.

1. Partai PDI P 5 Kursi.
2. Gerindra 11 Kursi
3. Partai PKB 3 Kursi
4. Partai PKPI 1 Kursi

Total koalisi partai yang dimiliki 20 kursi. Hal ini bisa menjadi kendaraan politik bagi Agus Arifin Nu Mang jika benar mantan ketua DPRD Sulsel itu bakal resmi diusung beberapa partai tersebut.

Bahkan Aliyah Mustika menjadi pasangannya di Pilgub 2018. Jika hal tersebut terjadi tambahan kursi koalisi partai untuk maju semakin kuat untuk Agus Arifin Nu Mang. Dimana kursi dari Partai Demkorat sebanyak 11 Kursi di DPRD Sulsel.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close