News

Agus-Aliyah Punya Jaringan Politik Kuat

Agus-Aliyah Punya Jaringan Politik Kuat

Kabar Makassar -- Mencuatnya nama Agus Arifin Nu Mang dan Aliyah Mustika Ilham untuk maju berpasangan pada Pilgub 2018 mendatang dinilai sangat kuat dan memiliki figur yang pantas untuk berpasangan. Hal ini dikatakan oleh pengamat politik, Dosen UIN Alauddin Makassar.

Firdaus Muhammad mengatakan jika kedua pasangan ini jika nanti berpasangan bakal memiliki kekuatan jaringan politik yang sangat kuat.

"Agus-Aliyah juga marketable baik kekuatan figur juga pada jaringan politiknya," kata Firdaus Muhammad saat dihubungi via selularnya, Jumat 14 Juli 2017.

Tidak hanya itu Dosen Fisip UIN Alauddin ini juga mengatakan jika Aliyah Mustika Ilham bisa menghidupkan mesin politik dari suaminya yakni Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang dimana sangat baik pada Pilgub 2013 silam.

"Aliyah dapat menghidupkan kembali mesin politik pak Ilham, hal itu bisa menjadi kekuatan besar bagi kedua pasanagn tersebut," ujar Firdaus Muhammad.

Agus Arifin Nu Mang yang bakal bertarung pada Pilgub 2018 mendatang, sempat diisukan bakal didampingi oleh Lufti Mufty. Namun hal tersebut dibantahnya. Hadirnya Aliyah Mustika bersama Agus AN pada Halal bi Halal Datu Luwu pada Kamis kemarin 13 Juli 2017 di Hotel Ibis, seolah sinyal bakal berpasangan pada pemilihan Gubernur tahun depan.

Sementara itu bebeberapa waktu lalu, Wakil Gubernur Sulsel, tersebut pernah menyatakan jika bertemu dengan IAS, dan mengatakan jika mendapatkan restu dari suami Aliyah tersebut.

Bakal Pasangan Agus Arifin Nu Mang.

- Aliyah Mustika Ilham merupakan Anggota DPR RI komisi IX dari Fraksi Demokrat.
- Istri dari Mantan walikota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin.
- Aliyah Mustika Ilham juga memiliki kendaraan politik Demokrat.

Hingga saat ini Agus Arifin Nu Mang masih melakukan sosialisasi ke beberapa partai untuk menjadi kendaraan politiknya. Kini hanya ada beberapa Parpol yang bakal mengusung petahana ini diantaranya;

- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Foto: Int

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close