Kabar Makassar

Sempat Ditolak di Sulsel, Ini Kata Soni Sumarsono

  • Penulis : Fritz Wongkar
  • Terbit : 1 pekan, 4 hari lalu
Sempat Ditolak di Sulsel, Ini Kata Soni Sumarsono
Soni Sumarsono Pimpin Apel di Kantor Gubernur Sulsel

KabarMakassar.com -- Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono, merasa diterima dengan sangat baik oleh semua unsur masyarakat di Sulsel, walaupun pada awalnya terdapat penolakan, untuk itu berterima kasih atas hal tersebut. 

"Saya berterima kasih karena sambutannya sungguh luar biasa, saya merasa diterima dengan baik," kata Soni. 

Awalnya, Pj Gubernur Sulsel yang juga menjabat sebagai Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik (Kemendagri) untuk komposisi membagi waktu 50 persen untuk Sulsel dan 50 persen untuk urusan pusat di Jakarta. 

"karena ini,  saya ubah menjadi 3/4 di Sulsel dan 1/4 di Jakarta," sebutnya, saat memberikan arahan pada Upacara Apel di Lapangan Upacara Gubernur, Senin 16 April 2018.

Ia memberikan ruang kepada seluruh pegawai untuk berinteraksi dengannya menyampaikan berbagai hal termasuk termasuk masukan melalui aplikasi pesan instan Whatsapp (WA). Setiap OPD ataupun instansi yang ada untuk membuat group WA untuk arahan dan diskusi secara virtual. Seorang ASN juga harus akrab dan terbiasa menggunakan teknologi. 

"Apalagi, Sulsel sebagai provinsi termaju di Kawasan Timur Indonesia mudah-mudahan semuanya sudah bisa menggunakan WA," ucapnya.

Ia membeberkan bahwa, sebagai gubernur dan Dirjen memberikan prioritas kepada Sulsel. "Saya kira itu komitmen saya, selama urusan Kemendagri tidak ada hambatan. 

Soni kembali mengingatkan agar, pemerintahan berhajalan dengan baik serta ASN harus bersikap netral pada pemilihan kepala daerah yang ada di Sulsel. 

"Tidak usah menunda-nunda karena dalam sistem pemerintahan. Satu detik pun tidak boleh kosong. Kedua menjaga ketertiban,  sejukan sulsel," harapnya. 

Terakhir, Soni kembali memberikan instruksi kepada seluruh ASN melakukan gerakan "Salam Birokrasi Netral".(*)