Perusda

UMI Makassar Jadi Tuan Rumah Hardiknas 2018

Terbit 13/4/18 Oleh Marwah Ismail
UMI Makassar Jadi Tuan Rumah Hardiknas 2018
Suasana rapat koordinasi jelang pelaksanaan Hardiknas 2018 di Kampus UMI Makassar, Kamis, 12 April 2018. (Sumber foto: Yahya)

kabarmakassar.com, Makassar-- Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 pada Minggu, 29 April mendatang.

Hal tersebut merupakan hasil kesepakatan rapat koordinasi yang dilakukan Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin  bersama Rektor UMI Makassar, Prof Masrurah. di ruang rapat Rektor UMI Makassar, Kamis, 12 April 2018.

Pada kegiatan jalan santai tersebut, rencananya akan mengundang Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono, Kapolda Sulsel, Pangdam VII Wirabuana, dan pejabat publik lainnya.

Adapun rute jalan santai tersebut, rencananya dimulai di Kampus UMI, sepanjang Jalan Urip Sumiharjo, A.P. Pettarani, Jalan. Daeng Sirua, Jalan Racing Center, kembali ke Jalan Urip dan berakhir di Kampus UMI.

Selain itu, peserta jalan santai nantinya berasal dari utusan kampus PTS terdiri dari dosen dan mahasiswa. Tiap utusan masing-masing 21 orang.

Ada pertandingan bola voly, tenis meja dan bulu tangkis, lomba debat bahasa Inggris, dan Sari tilawah Asmaul Husna sebagai rangkaian jelang jalan santai yang digelar pada 22-24 April mendatang. 

Puncak Hardiknas 2018 akan dilangsungkan upacara bendera di halaman Kampus UMI Makassar. 

(Sumber: Yahya)