News

ADS Berharap Ellong Bawa Olahraga Sulsel Berjaya

ADS Berharap Ellong Bawa Olahraga Sulsel Berjaya

Kabar Makassar -- Setelah dinyatakan definitif sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pengurus Provinsi Sulawesi Selatan yang baru, Ellong Tjandra mendapatkan respon positif dari Andi Darussalam Tabusala (ADS). Tokoh olahraga nasional ini berharap jika ketua KONI Sulsel yang baru mampu membawa olahraga Sulsel terus maju dan berjaya.

ADS memberikan tongkat estafet kepada Ellong Tjandra sebagai bentuk pertanggungjawaban membawa olahraga Sulsel kian maju dari enam janji program yang disiapkan oleh mantan atlet karatekan nasional terebut.

"Saya berharap, dibawah pak Ellong Tjandra, olahraga Sulsel kian berjaya. Semoga kegagalan di PON Jabar 2016 tidak terulang di PON 2020 Papua," ujar ADS usai memberikan bendera KONI Sulsel secara simbolis kepada Ketua KONI Sulsel yang baru.

Harapan ADS untuk Ellong selain untuk membawa olahraga berjaya kedepannya. Ia pun meminta agar memperhatikan kesejahteraan para atlet dan juga atlet berprestasi. Bahkan perbaikan struktur dalam tubuh organisasi juga menjadi hal yang mesti dilakukan oleh Ketua KONI yang baru, hal tersebut harus diperhatikan Ketua KONI Sulsel yang baru demi menciptakan roda organisasi sehat, transparan, dan profesional.

Sementara itu Ellong Tjandra saat dinyatakn defitif sebagai Ketua KONI Sulsel, ia pun langsung mengkampanyekan enam program untuk olahraga di Sulsel yakni menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkompoten, mengadakan sarana dan prasarana olahraga, pengelolaan yang baik dari anggaran pembinaan, pengembangan organisasi agar berjalan dengan mapan, dan memperbanyak even-even olahraga bertaraf daerah hingga tingkat nasional.

"Kita disini untuk memajukan olahraga Sulsel. Saya tentu tidak bisa berbuat apa-apa jika tidak ada bantuan dan kerjasama dari seluruh Pengprov dan KONI daerah," terang Ellong saat memberikan sambutan di Hotel Gammara, Sabtu 23 September 2017.

Ia menambahkan jika Ketua KONI Sulsel (ADS) sebelumnya adalah orang yang tentunya sudah membuat pengabdian meski dalam kondisi sakit.

"Saya ingin kita bersama, minimal kita perbaiki prestasi di PON Papua 2020 mendatang,"tutupnya.

Foto : Tempo.co

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close