Ada Pengerjaan Koneksi Pipa, Distribusi Air Bersih ke 17 Titik Disetop Sementara

KabarMakassar.com — Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makasar, akan menyetop sementara distribusi air bersih ke sejumlah pelanggan yang bermukim di 17 titik di wilayah pelayanannya. Hal ini diperkirakan bakal berlangsung dua hari.

Plt Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Hamzah Ahmad mengatakan, penghentian sementara distribusi air bersih ini dilakukan menyusul adanya pengerjaan koneksi pipa distribusi berdiameter 300 mm ke diameter 150 mm di Jalan Batua Raya pada Rabu 18 Februari 2020, dan pengerjaan pipa distribusi dengan diameter 350 mm di Jalan Metro Tanjung Bunga pada Kamis 19 Februari 2020.

“Suplay air bersih kita setop selama dua hari. Penghentian distribusi air akan dimulai pukul 09.00 WITA. Jadi warga yang terkena dampak diimbau untuk melakukan langkah antisipasi dengan menampung air sebelum pengerjaan dilakukan,” kata Hamzah, Senin (17/2/2020).

Hamzah menyebutkan, untuk wilayah Batua Raya ada tujuh titik yang terkena dampak dari pengerjaan pipa ini, yakni Jalan Batua Raya dan sekitarnya, Jalan Borong Raya dan sekitarnya, Jalan Toa Daeng dan sekitarnya, Jalan Swadaya dan sekitarnya, Jalan Bonto Bila dan sekitarnya, Jalan Angrek dan sekitarnya, serta Jalan Mawar dan sekitarnya.

Sedangkan untuk pengerjaan pipa di Jalan Metro Tanjung Bunga, ada 10 wilayah yang terkena dampak. Diantaranya, Rusunawa dan sekitarnya, Trans Studio Mall, Perum Double Dekker, RS Siloam, Hotel Gammara, Center Point of Indonesia, Hotel Swiss Bellin, sebagian Jalan Nusantara, sebagian Jalan Sulawesi, sebagian Jalan Riburane.

“Suplay air akan mengalir normal secara bertahap beberapa saat setelah pengerjaan selesai dilaksanakan,” ujarnya.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI