Ada Demo Tolak RUU Omnibus Law, Warga Diimbau Hindari Lokasi Ini

Kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar (depan Kantor Gubernur Sulsel) akibat demonstrasi sejumlah mahasiswa di depan Kampus UMI, Senin (9/3) sore. (Foto: Twitter/@DiskominfoMKS)

KabarMakassar.com — Hari ini, Rabu (11/3), rencananaya sejumlah kelompok mahasiswa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan serikat pekerja/buruh di Kota Makassar akan menggelar aksi unjuk rasa serentak menentang Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (Cilaka) yang saat ini tengah dalam pembahasan di DPR RI.

Menyikapi hal ini, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Kombes Pol Yudhiawan mengeluarkan beberapa imbauan yang ditujukan kepada seluruh warga Kota Makassar. Diantaranya, mengimbau masyarakat untuk mengindari lokasi-lokasi atau objek unjuk rasa guna terhindar dari kepadatan dan kemacetan lalu lintas.

“Senantiasa menjaga kemananan, ketertiban dan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Menciptakan Kamseltiblancar lantas dengan menaati peraturan lalu lintas,” kata Yudiawan dalam imbauan tersebut.

Selain itu, Yudiawan juga megimbau kepada masyarakat, apabila akan menuju ke tempat kerja atau tempat keperluan, agar berusaha mencari jalan alternatif atau jalur yang tidak melalui lokasi atau objek unjuk rasa, guna terhindar dari kemacetan atau kepadatan lalu lintas.

“Demikian imbauan ini dibuat demi terciptanya Kota Anging Mammiri yang aman, tertib dan lancar selama berlangsungnya aksi unjuk rasa,” bunyi kalimat penutup pada imbauan tersebut.

Sekadar diketahui, berdasarkan pesan berantai yang beredar di whatsapp grup, beberapa lokasi yang rencananya menjadi titik aksi unjuk rasa menolak RUU Omnibus Law Cilaka di Kota Makassar hari ini, diantaranya: depan Kantor Gubernur Sulsel, Kantor DPRD Sulsel, Perlimaan Bandara, depan Pintu II Kjawasan Industri Makassar (KIMA), depan Kampus UMI, depan Kampus Unismuh dan depan Kampus Unhas.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI