Abdul Hayat Gani Jadi Komisaris Utama Bank Sulselbar

Komisaris Utama Bank Sulselbar, Abdul Hayat Gani.

KabarMakassar.com — Gerbong Komisaris di Bank Sulselbar kembali berubah. Kali ini posisi komisaris utama berganti dari Ellong Tjandra ke Abdul Hayat Gani.

Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sulsel Abdul Hayat Gani sebagai Komisaris Utama Bank Sulselbar. Abdul Hayat menjabat komisaris utama per tanggal 17 Januari 2020. Ia menggantikan komisaris utama sebelumnya, Ellong Tjandra.

Abd Hayat putra kelahiran Barru ini, terpilih dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) tahun 2020 PT Bank Sulselbar di Hotel Claro, Kota Makassar, Jumat (17/1).

Selain penetapan komisaris utama, RUPS LB ini juga menghasilkan kesepakatan untuk menetapkan Rosmala Arifin sebagai Direktur Pemasaran dan Syariah hingga 2024.

“Saya Mengucapkan selamat kepada Bapak Abdul Hayat dan Ibu Rosmala yang sudah mengemban amanah sebagai Komisaris Utama dan Direktur Pemasaran dan Syariah PT Bank Sulselbar,” kata Prof Nurdin.

Tak hanya komisaris dan direktur, RUPS LB juga memutuskan untuk menambah jajaran direksi bank milik Pemerintah Sulsel dan Sulbar itu.

Saat ini Direksi Bank Sulselbar terdiri atas empat jabatan yakni direktur utama, direktur umum, direktur pemasaran dan syariah, dan direktur kepatuhan.

Direktur utama saat ini dijabat oleh pelaksana tuga (plt) yang juga merupakan Direktur Umum Irmayanti Sulthan. Irmayanti mengisi Plt direktur utama, menggantikan Direktur utama sebelumnya Muh Rahmat.

Sementara Direktur Pemasaran dan Syariah saat ini diduduki Rosmala Arifin dan Direktur Kepatuhan dijabat M Asril Azis. Tak hanya itu, ia juga meminta jumlah komisaris dan direksi harus sama. Artinya selain penambahan direksi, Bank Sulselbar juga akan menambah jajaran komisarisnya. Selain Abdul Hayat, Jabatan komisaris saat ini juga diisi oleh Muhammad Amri.

Siapa Abdul Hayat Gani?

Abdul Hayat Gani saat ini menjadi Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan.Pria kelahiran Bottoe, Tanete Rilau Barru, lahir 5 April 1965 lalu.

Alumnus IKIP Ujungpandang 1989 ini sekarang UNM, juga mengenyam
pendidikan S2 di UGM tahun 1997-2000 dan Doktor Antropologi Unhas 2001-2006.

Sebelum menjadi dilantik sebagai Sekrop 23 Mei 2019 lalu, pria yang suka tersenyum ini, berkarier di Jakarta sebagai Direktur di Kementerian Sosial RI.

Abdul Hayat Gani, beristrikan Sri Rejeki dengan tiga orang anak Ibnu Munzier Hasri Gani, Mudassir Hasri Gani dan Ichlasul Amal Hasri Gani.

Selamat bertugas Pak Hayat.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Prisatno Panji Latief

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI